Dampak Kerumunan Turnamen Sepakbola Kerbau Cup di Serang, Kapolsek Dicopot

Dampak Kerumunan Turnamen Sepakbola Kerbau Cup di Serang, Kapolsek Dicopot
PERISTIWA | 3 Desember 2020 17:51 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Pascaperistiwa pelanggaran protokol kesehatan pada kegiatan turnamen sepak bola kerbau cup di lapangan Gelora Graha Cibogoh, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Kapolsek dicopot. Kapores Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto memimpin langsung serah terima jabatan Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri kepada AKP Sudibyo.

"(Sertijab) Bisa kapan saja, bisa kepada siapa saja. Itu mungkin ada pertimbangan, keputusan kewenangannya ada di Polda. Mungkin ada evaluasi terkait itu (kerumunan di turnamen sepakbola)," katanya di Mapolres Serang Kota, Kamis (3/12).

Yunus mengatakan, pihaknya hanya menjalankan tugas, kewenangan penggantian jabatan merupakan kewenangan Polda.

"Jadi untuk kejadian kerumunan tentunya semua kendali satgas, polisi termasuk di dalamnya, ada unsur Pemkot dan Dandim," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Walantaka yang baru dilantik, AKP Sudibyo mengaku tidak mengetahui jelas alasan utama dari pergantian Kapolsek Walantaka.

"Saya Kapolsek yang baru, pada hari ini terimakasih, bahwa saya menjabat diberi amanah menjadi Kapolsek Walantaka. Permasalahan Kapolsek kurang begitu jelas, mungkin karena adanya pertandingan sepakbola yang mengakibatkan kerumunan massa," paparnya.

Baca Selanjutnya: Periksa Panitia...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami