Dapat Bantuan Iuran JKN, Warga Yogya Diharapkan Bisa Berobat Tanpa Khawatir Biaya

PERISTIWA | 11 Oktober 2019 22:30 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Warga di Kelurahan Demangan, Yogyakarta yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mendapat bantuan iuran. Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti berharap warga yang mendapat bantuan bisa berobat tanpa mengkhawatirkan masalah biaya. Bantuan tersebut merupakan kerja sama antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Yogyakarta dengan PT Siloam International Hospitals.

"Orang itu sekarang sehat saja susah apalagi sakit, harus bayar lagi. Semoga dengan adanya BPJS ini masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa khawatir kendala finansial," ujar Haryadi dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (11/10).

Meski bantuan iuran peserta JKN untuk layanan BPJS tingkat atau tipe C, dia berharap tidak mengurangi pelayanan kesehatan bagi pasien.

"Saya mengapresiasi event ini, yaitu kejadian penandatanganan Siloam Hospitals Yogyakarta dengan BPJS Kesehatan Yogyakarta. Biarlah hal ini dapat membantu kepentingan pasien saja," terangnya.

Kerja sama antara keduanya merupakan salah satu program utama Siloam Hospitals Group mewujudkan visi dan misinya, yaitu memberikan pelayanan kesehatan terpadu berstandar Internasional bagi masyarakat.

Siloam Hospitals Yogyakarta merupakan rumah sakit tipe C dengan fasilitas antara lain MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 slice, USG, Hemodialisa dan Endoskopi.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari menambahkan, mayoritas masyarakat Yogyakarta sudah tercatat sebagai peserta BPJS. "Sebesar 97,5 persen warga Yogyakarta sudah tercover BPJS, dan dengan hadirnya BPJS di Siloam Hospital Yogyakarta tentunya akan membantu pasien dalam hal pengobatan atau perawatan," ungkapnya.

Baca juga:
YLKI: Sanksi BPJS Kesehatan Tak Akan Efektif
Solusi Untuk BPJS Kesehatan Tambal Defisit Tanpa Persulit Perpanjang SIM
Bos BPJS Kesehatan Sebut Automasi Sanksi Sudah Lama Diterapkan
Deretan Sanksi ini Bakal Persulit Hidup Penunggak BPJS, dari Bikin SIM Hingga Paspor
8 Penyakit ini Bikin Anggaran BPJS Kesehatan Jebol
Catat! Inilah Tarif-Tarif yang Dinaikkan Pemerintah pada 2020

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT