Dari Dalam Tol, Demonstran Lempari Batu ke Polda Metro Jaya

PERISTIWA | 30 September 2019 19:09 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Sejumlah anak muda kembali melempari baru ke gerbang masuk Markas Polda Metro Jaya di Jl Gatot Subroto. Mereka datang dengan jumlah lebih banyak dari sore hari tadi pukul 16.30 WIB, Senin (30/9).

Pantauan merdeka.com, Senin (30/9), bentrokan kedua ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Polisi sigap menggunakan helm, tameng dan tongkatnya agar terhindar dari hujan batu yang dilempar pelajar.

Anak-anak muda ini datang dari arah Cawang melintasi Tol Dalam Kota. Melihat mereka terus melakukan pelemparan batu ke arah petugas, akhirnya polisi menembakkan gas air mata.

Saat ini, jalur arteri dan jalur tol yang mengarah ke Slipi sudah mulai ditutup oleh petugas. Di jalur sebaliknya tak dilakukan penutupan namun berdampak kemacetan.

Dalam bentrokan ini, terlihat sejumlah orang diamankan polisi dan dibawa ke masuk ke dalam Polda Metro Jaya. Sampai saat ini, pelemparan batu sesekali masih terjadi. (mdk/lia)

Baca juga:
Melintasi Lokasi Demo DPR, Mobil Polisi Diamuk Massa
Pelajar di Yogyakarta Tertib Ikut Aksi Demonstrasi #GejayanMemanggil
Puluhan Kendaraan di Jalan Tol Terjebak Bentrokan
Demo Penolakan RUU di Bandung Berakhir Ricuh Lagi
Massa Pendemo Berkumpul di Jl Palmerah, Terdengar Dua Kali Tembakan Gas Air Mata
6 Mobil Taktis dan Puluhan Polisi Bermotor Pukul Mundur Massa di Tol Dalam Kota
Pelajar Garut Tidak akan Lagi Turun ke Jalan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.