Dari Solo Kembali ke Jakarta, Iman Pilih Lewat Garut Biar Merasakan Macet

PERISTIWA » MALANG | 8 Juni 2019 18:05 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Arus kendaraan terus meningkat di jalur selatan Malangbong - Limbangan sejak siang hingga sore membuat kemacetan lalulintas di jalur tak terhindarkan.Salah seorang pemudik yang hendak kembali ke Jakarta, Iman Marzuki (35) asal Solo mengaku sengaja memilih jalur selatan untuk kembali ke Jakarta bersama keluarganya. Hal itu dilakukan karena ingin merasakan situasi arus balik mudik lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Pas kita mudik lewat tol, tapi situasi mudiknya tidak dapet karena lancar saja kan. Makanya pas mau pulang lagi ke Jakarta kita memilih jalur ini biar ada macet-macetnya. Jadi kalau macet gini ya kita sudah siap," ujarnya di Garut, Sabtu (8/6).

Untuk mengurai kendaraan dari arah Malangbong menuju Limbangan sampai Bandung, polisi memberlakukan one way hingga 40 kilometer.

"One way kita berlakukan mulai dari kawasan Gentong Tasikmalaya, Malangbong, Limbangan, sampai Cikaledong, Nagreg Kabupaten Bandung. One way ini menjadi rute panjang yang berjarak sekitar 40 kilometer," kata Kasat Lantas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro.

Dia menjelaskan, one way di jalur selatan diberlakukan lebih dari satu jam agar arus kendaraan bisa kembali normal dan tidak terjadi kepadatan. Arus kendaraan sebelum diberlakukan one way sendiri terpantai padat karena banyaknya kendaraan dari arah Tasikmalaya hingga Jawa Tengah memilih jalur selatan untuk kembali ke Jakarta. (mdk/noe)

Baca juga:
Kemacetan di Tol Semarang Tidak Terbendung, Polisi Berlakukan One Way
One Way Cikampek-Jakarta Akan Diberlakukan Malam Ini
Dari Solo Kembali ke Jakarta, Iman Pilih Lewat Garut Biar Merasakan Macet
Kemenhub Prediksi Arus Balik Dimulai Hari Ini
Kakorlantas Sebut Jalur Selatan Macet Karena Masih Ada Pemudik

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.