Datangi Polda Jatim Terkait Kosmetik Palsu, Nella Kharisma Umbar Senyum

PERISTIWA » MAKASSAR | 18 Desember 2018 12:38 Reporter : Moch. Andriansyah

Merdeka.com - Pedangdut Nella Kharisma akhirnya memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Selasa (18/12) hari ini, setelah sempat mangkir dari panggilan pertama pada Senin (17/12) kemarin.

Nella dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus kosmetik oplosan di Kediri yang diproduksi tersangka berinisial KIL.

Saat tiba di Mapolda Jawa Timur sekitar pukul 11.00 WIB, Nella yang didampingi manajernya, banyak mengumbar senyum sembari menjawab pertanyaan wartawan dengan jawaban singkat. "Nanti saja," jawabnya saat ditanya beberapa pertanyaan oleh awak media.

Selain itu, dia juga mengaku sangat siap menjalani pemeriksaan penyidik terkait kasus kosmetik ilegal merek Derma Skin Care (DSC) Beauty yang di-endorse-nya bersama beberapa rekan artisnya. "Siap (diperiksa)!" singkatnta lagi.

Sementara Kasubdit Tipidter Dit Reskrimsus Polda Jawa Timur, AKBP Rofiq Ripto Himawan menegaskan, dari tujuh artis yang dipanggil, Nella merupakan yang pertama menjalani pemeriksaan. "Dia memenuhi panggilan hari ini. mestinya minggu kemarin," kata Rofiq.

Seperti diketahui, Nella Kharisma merupakan satu dari tujuh artis yang menjadi endorse produk kosmetik oplosan yang dikelola tersangka KIL di Kediri. Artis lain, Via Vallen, NR, OR, MP, DK, dan DJ berinisial B.

Untuk menjadi endorse produk kosmetik yang dioplos dengan merek terkenal seperti Mustika Ratu, Viva Lotion dan lain sebagainya itu, mereka diberi honor antara Rp 7-15 juta rupiah per minggu. Maklum, omset DSC Beauty yang tidak memiliki izin edar dari BPOM dan Dinas Kesehatan serta sudah beredar luas di Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan, dan Makassar ini tembus Rp 300 juta per bulannya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Terkait Kosmetik Palsu, Nella Kharisma & Via Vallen Terancam Dijemput Paksa
Kasus Kosmetik Palsu, Via Vallen dan Nella Kharisma Mangkir Pemeriksaan
BBPOM Sita Produk Ilegal Senilai Rp 700 Juta di Solo
Petugas Gabungan Lakukan Razia Kosmetik Kadaluwarsa
Narkoba, Uang Palsu Hingga Kosmetik Palsu Dibakar Kejari Bandung
Razia Dua Pekan, BPOM Sulsel Sita Ribuan Kosmetik Ilegal Senilai Rp 338 juta

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.