Datangi pool Blue Bird, Polisi cari bukti taksi dirusak saat demo

PERISTIWA | 24 Maret 2016 15:26 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum pukul 13.00 WIB mendatangi kantor pusat Blue Bird Grup di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kedatangan belasan anggota polisi tersebut untuk mengecek sejumlah kendaraan yang dirusak saat demo sopir taksi yang terjadi pada Selasa (22/3).

"Tujuan kita ke sini kita ingin melihat kerugian materil yang dialami oleh operator-operator. Setelah dari sini kita akan ke pool-pool untuk mencari kerugian-kerugian yang lain," kata Kanit 2 Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Kompol Stialanri K Setinger kepada wartawan, Kamis (24/3).

Dia mengungkapkan, kedatangannya bersama belasan aparat lainnya untuk menginvestigasi dan mencari korban-korban demo anarkis yang belum melaporkan diri. Beberapa anggota yang datang langsung mengecek kondisi kendaraan yang rusak.

"Pool yang di sini kita lihat kendaraan-kendaraannya yang sudah dirusak, pecah kaca dan segala macam," lanjut dia.

Saat dilakukan pengecekan, dia mengatakan sudah ada beberapa taksi yang diperbaiki. Sementara kendaraan yang belum sempat diperbaiki akan dibawa sebagai barang bukti.

"Yang sudah diperbaiki, akan dilanjutkan diperbaiki karena sesuai dengan SOP dari operator. Yang belum kita bawa sebagai barang bukti," papar dia.

Tak hanya operator Blue Bird yang akan didatangi dan dilakukan investigasi. Beberapa operator taksi yang lain juga akan dilakukan hal yang sama.

"Kita akan ke operator taksi lainnya yang ada di Jakarta yang menjadi korban anarkis unjuk rasa kemarin," tutup dia.

Baca juga:

Polisi buru sopir taksi perusak mobil saat demo angkutan online

Tega, sopir Blue Bird demo anak kecil dipaksa turun di jalan

Ini pengakuan mengejutkan sopir Blue Bird soal demo ricuh di Jakarta

Isu panas Ruhut soal demo sopir taksi dibayar Rp 100 ribu

Demo anarkis sopir taksi salah siapa?

(mdk/hhw)