David Beckham beri perhatian anak-anak korban gempa Sulteng

David Beckham beri perhatian anak-anak korban gempa Sulteng
PERISTIWA | 2 Oktober 2018 09:41 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Mantan pesepakbola Inggris, David Beckham memberikan perhatian terhadap bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Eks gelandang Manchester United itu mengingat pernah dua kali datang ke Indonesia.

"Saya telah mengunjungi #Indonesia dua kali dalam satu tahun terakhir dan orang-orang yang saya temui selalu menyambut saya dengan baik datang ke negara mereka yang indah. Sangat mengerikan melihat berita gempa bumi dan tsunami yang terjadi di pulau Sulawesi akhir pekan lalu," tulis Beckham dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (2/10).

david beckham

David Beckham ©2018 Merdeka.com/Instagram David Beckham



Suami Victoria ini berharap United Nations Children's Fund (UNICEF) fokus kepada anak-anak yang menjadi korban bencana alam tersebut.

"Saya tahu bahwa UNICEF ada di lapangan siap untuk mendukung masyarakat yang terkena dampak dan pemerintah (Indonesia). Anak-anak membutuhkan bantuan yang mendesak untuk pulih dan banyak yang kehilangan orang yang mereka cintai serta rumah mereka," jelas dia.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mendata korban jiwa akibat gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Sampai pukul 13.00 Wib, Senin (1/10), sudah ditemukan 844 korban jiwa. (mdk/ded)

Baca juga:
Ahli tsunami: Ada gempa selama 2 menit tak berhenti, jauhi pantai!
Kesaksian WN Singapura lihat Hotel Mercure Palu berguncang & runtuh seketika
Balikpapan siapkan 3 rumah sakit dan lokasi untuk menampung korban gempa Sulteng
Cerita Atina korban gempa di Sigi lahirkan 3 bayi kembar
Basarnas temukan 4 jenazah di reruntuhan bangunan pergudangan Donggala

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami