Debat Pilkada Sempat Panas, Gibran Sebut Eyel-eyelan Biasa

Debat Pilkada Sempat Panas, Gibran Sebut Eyel-eyelan Biasa
PERISTIWA | 4 Desember 2020 00:09 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Debat publik pemilihan Wali Kota Solo dan Wakilnya dengan tema 'Memajukan Daerah' berlangsung panas. Kubu Gibran Rakabuming dan Bagyo Wahyono beberapa kali saling menyampaikan jawaban dengan nada tinggi.

Gibran mengatakan, beradu argumen dalam debat publik merupakan hal biasa. Karena pada penghujung debat, dirinya bersama Bagyo akhirnya bersalam untuk menyudahi penyampaian visi dan misi.

"Bukan meninggi, yang namanya debat ya memang seperti itu.Tadi habis debat ya salam salaman lagi. Kita itu semua saudara kok, kalau di debat ya harus seperti itu. Karena kita ingin menyampaikan visi misi dan program kita. Tapi saya dan pak Bagyo maupun pak Pardjo semuanya saudara," katanya seusai debat, Kamis (3/12).

Dia, adalah hal yang wajar jika terjadi saling bantah. Hal tersebut diperlukan untuk menguji materi lawan. Baginya, yang terpenting adalah setelah selesai semua kembali seperti semula.

"Eyel-eyelan, tanya ini itu hal biasa. Yang penting setelah selesai debat kita semua bersaudara," ujar putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Sementara itu, Bagyo tak mempermasalahkan terkait panasnya debat kali ini. Dia justru mohon doa kepada para relawan, pendukung dan seluruh masyarakat Solo agar ke depannya terpilih menjadi wali kota.

"Setelah debat kali ini saya merasa lega, gembira. Semakin hari dukungan semakin meningkat. Dulu Bajo bukan siapa siapa, tetapi sekarang Bajo menjadi siapa siapa," pungkasnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Debat Pilkada Solo, Gibran Fokus UMKM dan Bagyo Kedepankan Serap Aspirasi Rakyat
Cegah Penularan Covid-19, Polisi Larang Pendukung Paslon Nobar Debat Pilkada Solo
400 Polisi di Solo Jalani Rapid Test Jelang Pencoblosan Pilkada
Jelang Pilkada, 1.231 Saksi Paslon Gibran-Teguh Jalani Rapid Test
FX Rudy Sarankan Gibran dan Teguh Pertajam Data dan Program di Debat Kedua
Pilkada Solo Tinggal Sepekan, PKS Putuskan Tetap Abstain

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami