Delapan Anggota Mapala Unsika Terjebak di Gua Lele Karawang, 3 Orang Pingsan

Delapan Anggota Mapala Unsika Terjebak di Gua Lele Karawang, 3 Orang Pingsan
PERISTIWA » MALANG | 22 Desember 2019 23:10 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Enam orang anggota Mapala Universitas Karawang (Unsika) Karawang, dilaporkan terjebak dalam Gua Lele di Kampung Tanah Beureum Rt 03/02, Desa Taman Sari Kecamatan Pangkalan, Karawang, saat melaksanakan pendidikan lanjutan Mapala. Dari enam orang yang terjebak tiga orang dikabarkan pingsan kehabisan oksigen.

Kapolsek Pangkalan AKP Eka Asmayani mengatakan mendapat laporan dari rekan korban sesama tim Mapala Unsika melaporkan kejadian adanya peristiwa anggota tim Mapala yang terjebak dalam Gua Lele sekitar pukul 19.00 WIB.

"Mendapat laporan dari rekan tim Mapala Unsika Karawang, rekannya terjebak dalam Gua Lele," kata Eka, Minggu (22/12).

Dia menerangkan jumlah anggota tim Mapala sekitar 6 orang, tiga orang sudah dalam keadaan pingsan dalam Gua Lele, sementara 3 rekannya dalam keadaan selamat sambil menunggu tiga rekannya dalam kondisi pingsan.

"Tiga orang sudah pingsan dan tiga lainnya masih dalam keadaan selamat sambil menunggu bantuan," terangnya.

Eka menandaskan dua temannya dari tim rescue Mapala sempat datang memberi pertolongan turun ke dalam Gua Lele membawa tabung oksigen untuk menyelamatkan namun karena kurangnya alat dan kurang memadai ke delapan orang masih terjebak dalam gua.

"Sempat tim rescue Mapala turun membawa tabung oksigen, namun perlengkapan kurang ke delapan orang belum bisa dievakuasi," tandasnya.

Anggota dari Mapolsek Pangkalan telah mendatangi TKP dan mendata korban, serta meminta keterangan kronologi kejadian sambil menunggu bantuan dari Tim SAR dan BPBD Kabupaten Karawang.

Data yang diterima, ke enam korban yaitu Erisa Rifan, Alief Rindu Alafah dan Ainan Fatimatuzahro dalam keadaan pingsan, sementara tiga rekannya identitasnya belum diketahui serta dua orang anggota rescue Adi dan Acep. (mdk/ded)

Baca juga:
Tim SAR Evakuasi Anggota Mapala Unsika dari Gua Lele Karawang, 3 Orang Meninggal
Angin Puting Beliung Terjang Karawang, Rumah Warga Rusak dan Pohon Tumbang
Kakek Pensiunan Guru Bersepeda dari Pemalang ke Jakarta untuk Bertemu Jokowi
Simpul Kepadatan Jakarta-Cikampek di Batas Akhir Tol Layang
Kendaraan Menumpuk, Rest Area 57 Tol Cikampek Dilakukan Buka Tutup
Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek Padat, Polisi Perpanjang Contraflow

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami