Demi Beli Narkoba, 4 Pemuda di Riau Nekat Curi Uang Infak Masjid

Demi Beli Narkoba, 4 Pemuda di Riau Nekat Curi Uang Infak Masjid
tiga tersangka curi uang infak masjid. ©2020 Istimewa
NEWS | 5 Juli 2020 02:00 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Tiga pemuda diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Tapung, karena mencuri uang dalam kotak infak mesjid Al-Mujahidin Desa Petapahan, Kabupaten Kampar, Riau. Para pelaku pencurian ini diamankan warga saat sembunyi di sebuah ruko kosong, kawasan Pasar Flamboyan Desa Tanjung Sawit. Bersama pelaku, didapati barang bukti sebuah Dispenser dan Mic Saku yang dicuri dari masjid serta sebuah obeng.

"Ketiga pelaku adalah AL alias TM warga Desa Tanjung Sawit, RS alias RZ warga Desa Pantai Cermin dan IR alias PU warga Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung," ujar Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Sabtu (4/7).

Peristiwa itu berawal saat salah satu jemaah masjid, Hasnan mendapat informasi bahwa telah terjadi pencurian di mesjid. Akibat pencurian ini sejumlah barang milik masjid telah hilang.

"Barang yang dicuri ketiga pelaku yaitu sebuah Dispenser, sebuah Mic saku dan uang dalam kotak infak berjumlah sekitar Rp3 juta," kata Sumarno.

Baca Selanjutnya: Sejumlah warga yang mengetahui kejadian...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami