Demi Chatting dengan Selingkuhan, Warga Kebumen Nekat Curi Handphone

Demi Chatting dengan Selingkuhan, Warga Kebumen Nekat Curi Handphone
Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki
PERISTIWA | 29 September 2020 19:19 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Warga Desa Bendogarap, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, MU (50) diduga melakukan pencurian handphone milik warga Desa Jogosimo Klirong. Ia mencuri dengan alasan untuk berkomunikasi dengan selingkuhannya.

MU berselingkuh karena merasa kesepian. Istrinya telah lama menjadi TKW di Taiwan. Ia pun mencari hiburan dengan wanita lain.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, tersangka melakukan pencurian di rumah inisial SI (40) pada hari Rabu (19/8) sekira pukul 02.00. Aksi kejahatan itu dilakukan saat semua orang tertidur.

"Tersangka masuk melalui pintu depan yang oleh korban lupa dikunci. Setelah masuk, tersangka mengambil barang berharga milik korban," jelasnya, Selasa (29/9).

Dari kejadian itu, tersangka berhasil mengantongi 2 unit handphone android sekaligus. Kepada polisi, tersangka nekat melakukan pencurian karena tidak punya handphone untuk chatting dengan kekasihnya.

"Handphone saya gunakan untuk bermain facebook dengan seorang wanita," kata MU.

Berdasarkan data Kepolisian, tersangka pernah tersandung kasus Pidana mulai tahun 1995, 2001 dan tahun 2007. Pada tahun 2007, tersangka dinyatakan bersalah oleh PN Kebumen karena kasus Curanmor di wilayah Petanahan dan divonis 1,5 tahun.

Karena aksi pencurian handphone, saat ini tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman paling lama 7 tahun. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami