Denny masih jabat Ketua Satgas Pemberantasan Narkoba

PERISTIWA | 24 April 2012 09:12 Reporter : Putri Artika R

Merdeka.com - Kerjasama antara Kemenkum HAM dan badan Narkotika Nasional dalam pemberantasan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) diaktifkan kembali. Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, pun kini masih menjabat sebagai Ketua Satgas Pemberantasan Narkoba.

"Pak Wamen (Wakil Menteri) masih menjadi ketua satgas," kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sihabudin saat dihubungi wartawan, Senin (24/4) pagi.

Sihabudin mengatakan, di dalam aturan kerjasama tersebut yang diperbaiki adalah masalah koordinasi. Koordinasi harus jelas dalam hal operasi pemberantasan narkoba antara BNN dengan pihak Kemenkumham.

Hal ini dimaksudkan juga, dalam melakukan inspeksi mendadak, Denny Indrayana sebagai Ketua Satgas Pemberantasan Narkoba, harus lebih dulu memberitahukan Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

"Jadi nanti setiap operasi Pak Wamen melibatkan Dirjen Pemasyarakatan," kata Sihabudin.

Seperti diberitakan, kerjasama KemenkumHAM dan BNN sempat dibekukan pascainsiden penamparan yang diduga dilakukan Denny terhadap seorang sipir. Tim pencari fakta sudah dibentuk untuk mencari kebenaran tersebut, namun hingga kini belum kelihatan hasilnya.

(mdk/ren)