Densus 88 Antiteror Tangkap Pasutri di Sragen

PERISTIWA | 16 Oktober 2019 18:27 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Usai menggeledah dua rumah di Waringinrejo, Cemani, Sukoharjo, Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga menggeledah sebuah rumah di Sragen, Rabu (16/10) siang. Rumah di Desa Jati, RT08/RW02 B, Kecamatan Masaran tersebut selama ini dihuni Abdul Aziz bersama anak dan istrinya.

Informasi dihimpun menyebutkan, Abdul Aziz ditangkap saat membeli suku cadang sepeda motor di sebuah bengkel Pasar Masaran. Sedangkan istrinya, NV ditangkap di rumah. Pemilik bengkel, Yuni menyaksikan penangkapan Abdul Aziz. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kejadiannya sekitar jam 13.00 WIB tadi mas. Ada sekitar 20 orang berpakaian preman yang masuk ke bengkel saya dan langsung menangkap dia. Tidak ada perlawanan tadi," katanya.

Proses penangkapan terduga teroris, dikatakannya, berlangsung sangat cepat. Pada awalnya ia sempat menduga jika penangkapan tersebut hanya candaan.

"Dia tadi sedang membeli spare part knalpot. Begitu keluar dari bengkel langsung ditangkap. Kepalanya ditutup dan dimasukkan ke mobil," jelasnya.

Ketua RT08/RW02B Rusmanto menjelaskan, ada tiga warga yang ikut menyaksikan proses penggeledahan. Polisi membawa sejumlah barang bukti. Diantaranya, busur panah, pisau panjang, pisau pendek, handphone, ijazah, gambar target panahan, dua jam tangan, sejumlah buku, tulisan di kertas dan lainnya.

"Dia memang asli warga sini, warga nggak pernah curiga, karena orangnya baik, bermasyarakat, rajin ibadah. Kalau pekerjaan pokoknya saya tidak tahu," katanya.

Rusmanto menambahkan, petugas tidak memberikan penjelasan mengenai orang yang ditangkap tersebut. Terduga teroris atau terlibat kasus tindak terorisme lainnya.

"Penangkapan dimana saya nggak tahu, saya cuma jadi saksi penggeledahan bersama 3 warga lainnya. Istrinya tadi juga dibawa masuk mobil," jelasnya.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris pasutri di Masaran, Sragen. Namun terkait informasi lainnya, pihaknya tidak mengetahui.

"Benar ada penangkapan tadi di Masaran, tapi kami hanya diminta untuk membantu pengamanan," kilahnya.

Baca juga:
Polisi Perketat Pengamanan usai Temukan Cairan Kimia di Rumah Terduga Teroris Cirebon
VIDEO: Densus 88 Geledah 2 Rumah di Solo, Satu Terduga Teroris Difabel
36 Terduga Teroris Diamankan Usai Wiranto Ditusuk, 2 Polwan Ikut Diciduk
Usai Penusukan Wiranto, Densus 88 Amankan Total 36 Terduga Teroris
Geledah Rumah Terduga Teroris di Sukoharjo, Densus 88 Sita 10 Buku

(mdk/noe)