Densus 88 Gerebek Sebuah Rumah di Gunungkidul

PERISTIWA | 20 November 2019 13:24 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Densus 88 menggerebek sebuah rumah di Dusun Ngunut Tengah, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Rabu (20/11). Saat penggrebekan, akses jalan di sekitar rumah tersebut ditutup oleh personel kepolisian.

Dari pengamatan di lapangan, garis polisi sudah terpasang sekitar pukul 10.30 WIB. Sejumlah personel dari polisi pun tampak berjaga di sekitar lokasi rumah yang digerebek.

Nampak pula sebuah mobil Jihandak milik Brimob Polda DIY tak jauh dari lokasi. Sekitar pukul 12.00 WIB sempat terdengar suara letusan sebanyak satu kali di sekitar lokasi.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan membenarkan adanya aktivitas Densus 88 di daerahnya. Pihak Polres Gunungkidul disebut Agus hanya sebatas membantu pengamanan.

"Ya (ada penggrebekan oleh Densus 88). Kami dari Polres Gunungkidul ya hanya membantu pengamanan lokasi saja. Mengenai kegiatannya, yang pasti (tahu) dari Densus," ujar Agus.

Hingga pukul 12.30 WIB, proses penggrebekan masih berlangsung. Garis polisi pun juga masih dipasang di sekitar lokasi penggrebekan.

Baca juga:
Usai Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Densus 88 Ciduk 74 Teroris
Jumlah Tersangka Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan Bertambah Jadi 30 Orang
Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan JAD di Cirebon
VIDEO: Densus 88 Amankan Sejumlah Terduga Teroris di Solo, Sukoharjo & Boyolali
Densus 88 Amankan Pria Terduga Jaringan Bom Medan di Pasuruan
Polisi Sebut Teroris JAD Siapkan Rabbial Jadi Bomber di Polrestabes Medan

(mdk/ray)