Densus 88 Olah TKP Penangkapan Terduga Jaringan ISIS di Bogor

PERISTIWA | 18 Mei 2019 13:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri terus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penangkapan Endang alias Abu Rafi (51), di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Nanggewer, Kabupaten Bogor.

Endang merupakan salah satu pengikut jaringan ISIS di Indonesia. Ia ditangkap di rumahnya di Bogor pada Jumat (17/5). Tampak sejumlah petugas polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Bahkan petugas juga melarang warga maupun awak media yang mencobanya mendekat saat olah TKP berlangsung.

"Tolong bagi warga harap menjauh dari lokasi karena masih ada kegiatan begitu juga wartawan jaga jarak biar cepat selesai dan akan dilanjutkan preskon khusus," kata Kapolsek Cibinong, Kompol Prasetyo, di lokasi, Sabtu (18/5)

Sebelumya, dalam operasi penangkapan yang berlangsung Jumat siang, polisi mengamankan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan, antara lain adalah TATP dan Nitrogliserin.

Selain bahan peledak, polisi juga menemukan beberapa panci, paku-paku, termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis.

"Ditemukan berbagai macam bahan dasar kimia untuk merakit bom, berbagai jenis senjata tajam, rangkaian detonator dan buku-buku cara merakit bom serta buku jihadis," ungkap Kapolres Bogor AM Dicky.

Baca juga:
Polisi Jaga Ketat Rumah Terduga Teroris Jaringan ISIS di Cibinong
Pengikut ISIS Ditangkap di Bogor Sehari-Hari Bekerja Sebagai Tukang Parkir
Seorang Terduga Jaringan ISIS Ditangkap di Bogor, Sejumlah Bahan Peledak Diamankan
Mabes Polri Rilis Barang Bukti dan Tersangka Terorisme Jaringan JAD
Densus 88 Tangkap 68 Terduga Teroris Sepanjang Januari-Mei 2019
Jokowi Minta TNI-Polri Solid Tumpas 'Bibit' Terorisme yang Ancam NKRI
Kisah Asep Arsyad, Mantan Kombatan yang Kembangkan Koperasi Mantan Teroris

(mdk/lia)