Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan JAD di Cirebon

PERISTIWA | 19 November 2019 13:50 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Tim Densus 88 Antiteror menangkap enam orang terduga teroris di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat. Kapolres Cirebon Kota, AKP Roland Ronaldy, membenarkan penangkapan pada Senin (19/11) kemarin.

"Kami mendapatkan informasi bahwa Densus 88 melakukan penangkapan terhadap enam orang," kata Roland. Demikian dikutip dari Antara, Selasa (19/11).

Dia belum memastikan apakah penangkapan enam terduga teroris itu berkaitan dengan pelaku bom bunuh diri Polrestabes Medan. Densus 88 masih menyelidiki kejadian tersebut.

Namun informasi sementara, enam terduga teroris itu termasuk dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). "Enam orang yang diduga terlibat teroris itu merupakan jaringan JAD," ujarnya.

Roland menambahkan, pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut inisial keenam terduga teroris yang ditangkap di wilayah hukumnya. Tim dari Polres Cirebon Kota juga sedang membantu menggeledah rumah dan kediaman terduga teroris yang terletak di enam lokasi.

"Kami akan mengikuti penggeledahan di enam TKP, karena tugasnya hanya membantu saja," katanya. (mdk/ray)

Baca juga:
Densus 88 Amankan Pria Terduga Jaringan Bom Medan di Pasuruan
VIDEO: Densus 88 Amankan Sejumlah Terduga Teroris di Solo, Sukoharjo & Boyolali
Jenazah Bomber Mapolrestabes Medan Dimakamkan di Kuburan Nenek
Kepala BNPT Soal Radikalisme di BUMN: Polisi Saja Ada
Bertemu Dengan Kepala BNPT, Mahfud Bahas Soal Radikalisme dan Terorisme
Polisi Sebut Teroris JAD Siapkan Rabbial Jadi Bomber di Polrestabes Medan
Selain Sukoharjo, Densus 88 Amankan Sejumlah Terduga Teroris di Solo & Boyolali

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.