Densus 88 tangkap empat terduga teroris di Bandung dan Kebumen

PERISTIWA | 20 Juni 2018 13:09 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris di Bandung, Jawa Barat dan Kebumen, Jawa Tengah. Keempat terduga teroris yang ditangkap itu berinisial R, MN, F, dan FT. Mereka ditangkap pada Selasa 19 Juni 2018 kemarin.

"Kemarin kami melakukan upaya penindakan terhadap jaringan terorisme di wilayah Jabar dan Jateng. Ada 4 terduga teroris yang telah diamankan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono di komplek Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/8).

Berdasarkan hasil interogasi sementara, Syahar mengungkapkan bahwa keempat terduga teroris yang ditangkap itu merupakan jaringan sel teroris ISIS.

"Keempatnya diduga terkait dengan jaringan sel-sel ISIS dan mereka melakukan komunikasinya melalui media sosial, telegram," ungkap Syahar.

Dari tangan keempat terduga teroris itu, Densus Antiteror mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah kartu identitas dari keempat pelaku, beberapa unit telepon genggam, dan sejumlah uang.

Menurut Syahar, saat ini penyidik Densus Antiteror terus menginterogasi keempat terduga teroris ini. "Sekarang sedang dilakukan proses pendalaman oleh petugas Densus 88," tandas Syahar.

Reporter: Hanz Salim

Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
Kapolri sebut 110 terduga teroris ditangkap Densus terkait bom Surabaya
Polri sebut penangkapan terduga teroris Karanganyar terkait di Blitar
Malam takbiran, Densus 88 tangkap terduga teroris di Karanganyar
Dua teroris ditangkap, Polda Jateng tingkatkan keamanan pemudik
Teroris incar DPR, Bamsoet minta pengamanan gedung diperketat


Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.