Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Perempuan Terkait Penusukkan Wiranto

PERISTIWA | 14 Oktober 2019 17:29 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu lagi terduga teroris perempuan yang terlibat dengan penusukkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, terduga teroris tersebut berinisial RA.

"Ada tambahan satu tersangka atas nama RA, seorang perempuan," tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Dedi tidak merinci waktu dan lokasi penangkapan RA. Hanya saja, dia diduga turut terlibat rencana teror penusukkan Syahrial Alamsyah alias Abu Rara terhadap Wiranto.

"Terkait masalah aksi teror kelompok SA alias Abu Rara," jelas Dedi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto diserang terduga teroris dengan senjata tajam saat kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten pada Kamis 10 Oktober 2019.

Akibat penyerangan itu Wiranto mengalami dua luka tusuk di bagian perut sebelah kiri. Wiranto sempat dibawa ke RSUD Pandeglang sebelum akhirnya dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Penyerangan itu dilakukan oleh pria berinisial SA. Polisi juga mengamankan seorang perempuan yang disebut istri SA yang berinisal FA. Keduanya dibawa ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Tulis Status Nyinyir soal Wiranto, Guru PNS Kota Serang Diperiksa Disdik
Penusukan Wiranto, Universitas Mathla'ul Anwar Tolak Dikaitkan dengan Radikalisme
Polisi Masih Periksa FS, Istri TNI AU yang Nyinyir Soal Penusukan Wiranto
Ditemani AHY dan Ibas, SBY Jenguk Wiranto di RSPAD
Cuitan Hanum Rais soal Wiranto Dipolisikan, PAN DIY Serahkan ke Proses Hukum
Istri Nyinyir di Medsos soal Wiranto, Anggota Kodim Wonosobo Kopda BD Ditahan 14 Hari

(mdk/eko)