Densus Dalami Pengakuan Terduga Teroris saat Dibaiat Dihadiri Munarman FPI

Densus Dalami Pengakuan Terduga Teroris saat Dibaiat Dihadiri Munarman FPI
Munarman. ©telagahati.files.wordpress.com
NEWS | 5 Februari 2021 16:14 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Detasmen Khusus (Densus) 88 antiteror masih mendalami pernyataan salah satu anggota teroris atas nama Ahmad Aulia yang mengaku saat dibaiat dihadiri oleh Jubir FPI Munarman. Diketahui, Densus 88 telah mengamankan 19 teroris di Makassar beberapa waktu lalu.

"(Pengakuan teroris tentang Munarman) Itu terjadi pada tahun 2015, tentunya Densus masih mendalami ini," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/2).

Apabila benar adanya keterkaitan Munarman terkait yang disampaikan Aulia, maka Densus akan melakukan proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku. "Apabila memang yang bersangkutan ada keterlibatan tentunya Densus akan memproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Jenderal bintang satu ini menegaskan, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan terhadap siapa pun yang terlibat atau berkaitan dengan terorisme atau pun tindak pidana lainnya.

"Yang jelas siapapun terlibat terhadap suatu tindak pidana pasti akan dimintakan pertanggungjawaban hukumnya, siapapun dia," tegasnya.

"Apabila kasus di Makassar ternyata melibatkan pemimpin FPI, tentunya hal ini pun tidak menutup kemungkinan Densus 88 akan melakukan langkah-langkah penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: 19 Terduga Teroris di Makassar...

Halaman

(mdk/eko)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami