Densus Masih Buru 3 DPO Terduga Teroris Jaringan Jakarta

Densus Masih Buru 3 DPO Terduga Teroris Jaringan Jakarta
Densus 88. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 16 April 2021 15:25 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri sampai saat ini masih memburu tiga orang terduga teroris yang telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris di daerah Jakarta dan sekitarnya.

"Dari total enam DPO yang sudah ada, tiga DPO yang sudah diamankan dan tinggal tiga DPO yang masih dalam pengejaran Densus 88 yaitu ARH, YI, dan SN," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan ketika jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (16/4).

Ahmad menyampaikan sisa ketiga teroris yang telah masuk daftar DPO masih dilakukan pengejaran, setelah terbaru seorang DPO berinisial SB telah menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu pada Kamis (15/4) kemarin.

"Kami sampaikan SB menyerahkan diri dengan alasan identitas dirinya telah diketahui oleh banyak orang melalui media sosial sebagai DPO, sehingga yang bersangkutan menyerahkan diri di Polsek Pasar Minggu. Ketika menyerahkan diri pada dirinya tidak ditemukan benda-benda mencurigakan," terangnya.

Dia menjelaskan kalau SB merupakan terduga teroris yanh turut terlibat dalam perencanaan serta pembuatan bom hingga ikut dalam pelatihan, percobaan bom di daerah Ciapea, Bogor.

"Dia mengetahui pembelian remot dan menyiapkan arang-arang sebagai peledak. Yang bersangkutan sudah diamankan Densus 88 di Polda Metro Jaya," tuturnya

Dengan telah menyerahkan dirinya SB, maka telah menambah daftar DPO teroris jaringan Jakarta yang berhasil diamankan sebelumnya yakni NF dan W. Sedangkan DPO teroris sisanya ARH, YI, dan SN masih dalam pemburuan.

"Terkait dengan seberapa besar jaringan teroris masih dilakukan pendalam penyidik," ujarnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Densus Sita 4 Senjata Replika dari Rumah Teroris yang Tewas Ditembak di Makassar
Rumah Terduga Teroris Ditembak Mati Densus di Makassar Dipasang Garis Polisi
Serang Polisi dengan Parang, Terduga Teroris di Makassar Ditembak Mati
Satu Terduga Teroris Ditangkap di Pasar Minggu Jaksel
31 Terduga Teroris Ditangkap di Makassar karena Terlibat Bom Bunuh Diri Katedral

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami