Depresi, Pria di Malang Potong Tangannya Gunakan Golok

PERISTIWA » MALANG | 15 Desember 2019 16:26 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Pria di Kabupaten Malang mencoba bunuh diri dengan memotong tangannya menggunakan sebilah golok. Akibat tindakannya itu, tangan kanan SKB (58) putus. SKB harus mendapatkan perawatan dari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah mengatakan, korban sedang berada di rumah sendiri, sementara istri dan anaknya sedang keluar rumah. Seorang tetangga melihat tangan korban sudah dalam keadaan terpotong, sehingga langsung dibawa ke rumah sakit.

"Saksi langsung membawa korban ke rumah sakit bersama keluarganya yang lain dengan menggunakan ambulans desa," kata Ainun Djariyah, Minggu (15/12).

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Pandanlandung dan telah dilaporkan ke Polsek Wagir Polres Malang, Sabtu (14/12). Korban dalam kondisi terselamatkan dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit.

Keterangan keluarga, korban memang dalam dua tahun terakhir mengalami depresi atau gangguan jiwa. Keluarga sebelumnya sudah pernah membawa korban berobat ke Rumah Sakit Jiwa Porong Malang.

Namun penyakitnya masih belum sepenuhnya sembuh dan sering kambuh. Setiap kambuh, korban selalu mencoba bunuh diri termasuk dilakukan dengan memotong tangan kanannya tersebut. (mdk/did)

Baca juga:
Prank Bunuh Diri Aida Saskia Bisa Berbuntut Pidana
Gadis 19 Tahun Nekat Sayat Tangan di Toilet Mal Ciputra Pekanbaru
Diduga Depresi, Buruh Bangunan Loncat dari Jembatan di Gianyar Bali
Kejamnya Krisis Ekonomi, dalam Lima Hari Tiga Warga Libanon Bunuh Diri
Diduga Banyak Utang karena Judi, Pria di Denpasar Gantung Diri

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.