Depresi, Seorang Penjahit Bongkar Barikade di Jalan Ahmad Yani Wonosobo

Depresi, Seorang Penjahit Bongkar Barikade di Jalan Ahmad Yani Wonosobo
PERISTIWA | 26 Mei 2020 14:26 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Video pria berpeci hitam membongkar barikade di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Wonosobo viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi Minggu (24/5) sekitar pukul 10.00 WIB, saat hari pertama Lebaran Idul Fitri 1441 H.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana Sutisna menyebut, pelaku yang berprofesi sebagai penjahit itu mengalami depresi lantaran tak rukun dengan sesama penjahit.

"Yang bersangkutan berprofesi sebagai penjahit sekitar 6 bulan yang lalu dan tidak pernah ada kecocokan dengan sesama pelaku usaha disekitarnya, selain itu yang bersangkutan juga dikenal depresi diwilayah tempat tinggalnya," ujar Iskandar dalam keterangannya, Senin (25/5). Dikutip dari Liputan6.com.

Usai kejadian pembongkaran, pelaku diamankan anggota Pospam Pelayanan Plasa. Kemudian pelaku didampingi oleh keluarga dan ketua RW dibawa pulang ke rumah serta mendapatkan keterangan bahwa yang bersangkutan depresi.

"Saat ini yang bersangkutan bersama keluarga sudah menyadari kesalahan dan meminta maaf serta sudah mau menggunakan masker," kata dia.

Iskandar menjelaskan, sebelum kejadian pembongkaran barikade, pelaku sempat ditegur oleh anggota Polri Pospam Pelayanan Plasa agar menggunakan masker di masa pandemi corona Covid-19, dan jika berada di keramaian. Pelaku ditegur saat mencari nafkah di depan Bank BRI Ruko Pasar Induk Wonosobo pada Kamis, 21 Mei 2020.

"Namun yang bersangkutan menyatakan menolak dan menentang menggunakan masker karena apapun yang terjadi pada manusia adalah kehendak dari Allah," kata dia.

Diketahui, video berdurasi 30 menit viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat seorang pria berpeci hitam membongkar barikade di kawasan Jalan Ahmad Yani, Wonosobo.

Dalam video, pria yang membongkar barikade sempat mengucapkan 'Hari Raya Idul Fitri hari kebebasan, hari kemenangan, ora carane kaya ngene (bukan begini caranya). Iki jenenge (ini namanya) kelakuan iblis, kelakuan setan' sambil mendorong-dorong barikade berwarna oranye. (mdk/cob)

Baca juga:
Beredar Video Pria Tua Ngamuk Bongkar Blokade di Jalan Raya yang Dijaga Polisi
Konsumsi Teh Bisa Turunkan Depresi pada Manula
Coba Bunuh Diri untuk Ketiga Kali, Wanita Muda di Depok Diduga Depresi
Selain Aida Saskia, 5 Artis Indonesia Ini Akui Pernah Alami Depresi
6 Penyakit yang Bakal Muncul Ketika Kamu Terlalu Lama Duduk

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5