Deretan Politikus Indonesia yang Hobi Koleksi Mobil Mewah

PERISTIWA | 17 Juni 2019 05:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Beberapa politikus Indonesia ini dikenal hobi mengoleksi mobil mewah. Sederet mobil dengan harga fantastis berjejer di garasi rumahnya.

Saking gemarnya membeli mobil-mobil mewah, mereka sampai ikut bergabung dengan komunitas pecinta mobil mewah. Para politikus ini mengaku jika hobinya ini sudah sejak lama dijalani, bahkan sebelum duduk di kursi DPR. Berikut politikus yang hobi mengoleksi mobil mewah:

1 dari 3 halaman

Bambang Soesatyo

Bambang Soesatyo (Bamsoet) dikenal sebagai politikus yang hobi mengoleksi mobil mewah. Berbagai merek mobil mahal terparkir di garasi rumah politikus Partai Golkar itu.

Mobil-mobil itu di antaranya mobil Hummer H2, Land Rover, Toyota Vellfire, Bentley, Jeep Rubicon, Porsche Cayenne, Ferari California, Rolls Royce, Mercedez Benz dan Toyota Fortuner. Ketua DPR ini mengaku hobinya mengoleksi mobil telah dilakukan sejak masih menjadi wartawan. Dia mengklaim semua barang koleksi yang dimiliki didapat dari hasil kerja keras.

"Sejak muda, saya sanggup beli mobil. Dulu waktu saya wartawan, mobil Volvo sudah mewah banget," kata Bamsoet beberapa waktu lalu.

2 dari 3 halaman

Ahmad Sahroni

Garasi rumah Politikus Partai Nasdem, Ahmad Sahroni dihiasi dengan mobil-mobil mewah. Ahmad Sahroni, salah satu politisi yang senang mengoleksi mobil berharga selangit. Lantaran hobinya itu, Ahmad Sahroni menjabat Presiden Ferrari Owners Club Indonesia.

Koleksi mobil Ahmad Sahroni di antaranya, McLaren berkisar Rp 10,5 miliar, Porsche 911 GT3 RS kisaran Rp 8 miliar, Ferrari F458 berkisar Rp 5 miliar, Ferrari F360 Spider kisaran Rp 3 miliar dan Mobil listrik Tesla Model X Rp 2 miliar.

Ahmad Sahroni mengaku deretan mobil mewahnya itu sebagai lahan investasi bukan ajang bermewah-mewah semata. "Mobil investasi sebenarnya," jawab Sahroni.

3 dari 3 halaman

Roy Suryo

Salah satu politikus yang juga gemar mengoleksi mobil mewah adalah Roy Suryo. Tak seperti Bambang Soesatyo dan Ahmad Sahroni, koleksi mobil politikus Partai Demokrat jarang terungkap ke publik.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2014, mantan Menpora itu mengoleksi 35 Mercedes Benz. Mobil itu di antaranya, Mercy tua keluaran 1956-an hingga tahun 2010.

(mdk/has)