Desmond Sebut Menkum HAM Harusnya Malu Harun Masiku Ternyata di Indonesia

Desmond Sebut Menkum HAM Harusnya Malu Harun Masiku Ternyata di Indonesia
PERISTIWA | 22 Januari 2020 18:17 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengkritik keras Kemenkum HAM terkait keberadaan buron KPK Harun Masiku yang ternyata sudah berada di Indonesia sejak 7 Januari lalu Ia menyebut seharusnya Menkumham Yasonna Laoly malu dengan pengakuan dirjen Imigrasi bahwa Harun berada di Indonesia.

"Pertama, Pak Laoly susah membedakan antara dia sebagai menteri dan orang partai. Masa kita percaya omongan dia? Harusnya dia malu kan?" kata Desmond di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (22/1).

Ia menilai Yasonna tidak memiliki wibawa, sebab Dirjen Imigrasi berbeda pendapat dengan Yasonna. Ia menyindir, apabila Yasonna berwibawa, maka Dirjen akan ikut berbohong mengenai keberadaan Harun.

"Ada apa dengan kepemimpinan menteri Laoly di Kemenkum HAM yang berbeda dengan dirjen imigrasi. Berarti kan menteri tidak punya wibawa. Kalau menteri punya wibawa, dirjen imigrasi ikut menutupi berbohong, ya berarti kan enggak punya wibawa," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Alasan Imigrasi Tak Masuk Akal...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami