Deteksi 800 Jenis Narkoba Baru, BNN Akan Bangun Lab Narkotika di Samarinda

Deteksi 800 Jenis Narkoba Baru, BNN Akan Bangun Lab Narkotika di Samarinda
PERISTIWA | 19 November 2020 14:18 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) berencana membangun laboratorium narkotika di Samarinda, Kalimantan Timur, tahun 2021 mendatang. Laboratorium itu rencananya digunakan untuk memeriksa ratusan jenis baru narkoba, yang diperkirakan cepat atau lambat masuk ke Indonesia.

Kepala Pusat Laboratorium BNN, Brigjen Pol Wahyu Widodo, sempat berkunjung ke Balai Kota Samarinda dan mengutarakan rencana pembangunan laboratorium narkotika itu ke Pemkot Samarinda pada Senin (16/11) lalu.

"Pusat laboratorium narkotika, dibangun di Samarinda, di tahun 2021," kata Wahyu, melalui keterangan tertulis BNN Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (19/11).

Wahyu menerangkan, laboratorium itu akan sangat berguna untuk mendeteksi melalui pemeriksaan, masuknya narkoba jenis baru ke Indonesia. Khususnya, di Kalimantan Timur.

"Laboratorium untuk mendeteksi adanya 800 jenis narkoba baru yang akan masuk dan pasti akan masuk," tegas Wahyu.

Pemkot Samarinda mengapresiasi rencana itu. Melalui Asisten III Pemkot Samarinda, Ali Fitri, berharap rencana pembangunan laboratorium berjalan dengan baik dan terealisasi di 2021.

"Karena sudah menjadi komitmen pemerintah daerah Samarinda untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di seluruh wilayah Indonesia. Khususnya di Kalimantan Timur," ungkap Ali. (mdk/lia)

Baca juga:
Diupah Rp500 Ribu, Pria di Medan Bawa 2.297 Butir Happy Five
Polri Bongkar Peredaran 52 Kg Sabu dari Enam Kasus Berbeda
Pembawa 12.528 Pil Ekstasi di Palembang Divonis 20 Tahun
Vanessa Angel Dipenjara 3 Bulan, Bayinya Jadi Korban
Gerebek 'Kampung Narkoba', Begini Aksi Polres Padangsidimpuan Temukan 500 Gram Ganja
Sindikat Narkoba Rebutan Sabu dan Ekstasi, 9 Orang Dibekuk Polisi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami