Dewan Syariah Solo berangkatkan 1.100 anggota ikut reuni 212 di Jakarta

Dewan Syariah Solo berangkatkan 1.100 anggota ikut reuni 212 di Jakarta
Aksi Damai 212. ©2016 merdeka.com/imam buhori
PERISTIWA | 1 Desember 2017 13:00 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ribuan umat Islam dari berbagai elemen yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), berangkat ke Jakarta pada Jumat (1/12) pagi. Mereka akan mengikuti reuni akbar 212 di Monas, Sabtu (2/12).

Massa yang terdiri dari FKM, Forum Umat Islam Surakarta, MUI, Al Ikhlas, Jamaah Annur Syariah, Aliansi Umat Islam Karanganyar, Hisbullah dan Fosikum berkumpul sejak pagi di depan sekretariat DSKS Pajang, Solo.

Mereka kemudian berangkat secara bersama-sama dari SPBU Jongke, Laweyan. Selain bus, massa juga menggunakan mobil pribadi.

"Ada sekitar 1.000 yang berangkat pagi ini ke Jakarta. Kita menggunakan 22 bus dan sebagian mobil pribadi," ujar humas aksi, Endro Sudarsono.

Endro mengatakan, jumlah peserta kali ini lebih sedikit dibandingkan aksi tahun lalu, sekitar 44 bus. Untuk menghindari sesuatu yang tak diinginkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia yang ada di Jakarta.

"Aksi ini dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah, menggalang persatuan dan kesatuan bangsa. Reuni yang kita lakukan ini didasari perlawanan terhadap pelecehan Surat Al Maidah ayat 51," jelas dia.

Endro menambahkan, menurut rencana ribuan umat tersebut akan mengikuti reuni 212 di Tugu Monas usai salat Subuh hingga menjelang Dhuhur. Usai mengikuti aksi, mereka akan kembali ke Solo. (mdk/lia)

Baca juga:
Ketua MUI pastikan tidak hadir reuni 212
Dewan Syariah Solo berangkatkan 1.100 anggota ke Jakarta ikut reuni 212
Saat Jokowi diseret-seret Fadli Zon dan Fahri Hamzah ke aksi 212
Fahri Hamzah sebut ada rasa trauma di reuni akbar 212
Sebut Jokowi alumni 212, Fadli Zon minta polisi tak larang reuni akbar di Monas
Panitia sebut Anies dan Sandi bakal hadiri reuni akbar aksi 212
Fadli Zon dan Fahri Hamzah pastikan hadir di Reuni Aksi 212

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami