Di atas truk, Jaja Miharja pimpin massa Prabowo kepung MK

Di atas truk, Jaja Miharja pimpin massa Prabowo kepung MK
PERISTIWA | 21 Agustus 2014 12:12 Reporter : Efendi Ari Wibowo

Merdeka.com - Ribuan massa pendukung Prabowo - Hatta bersikeras berorasi di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Hadangan kawat berduri tidak menciutkan nyali mereka.

Berbagai upaya dilakukan, seperti menginjak kawat dengan sepatu, mengoyak hingga melindas dengan mobil. Tak mau kecolongan polisi pun siaga lengkap dengan tameng, helm dan pentungan. Tak ketinggalan mobil water cannon dan baracuda juga disiagakan.

Pantauan merdeka.com, Kamis (21/8), dalam massa aksi terlihat artis pendukung Prabowo yakni Jaja Miharja dan penyanyi Camelia Malik. Keduanya berada di atas truk terbuka bersama dengan orator. Camelia sendiri sempat berorasi.

Saat koordinator aksi bernegosiasi dengan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo, massa bershalawat. Perlahan situasi yang sempat memanas dapat diredam. Polisi pun bersikeras massa tak bisa mendekat ke MK.

Hari ini menjelang putusan gugatan Prabowo di MK, penjagaan di ibu kota memang siaga satu. Aparat mencium adanya pergerakan massa dari daerah hendak mengepung Jakarta. (mdk/did)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami