Di Banjarmasin, JK ajak puluhan warga pesta soto Banjar

Di Banjarmasin, JK ajak puluhan warga pesta soto Banjar
JK makan soto Banjar. ©2014 Merdeka.com
NEWS | 20 Juni 2014 14:23 Reporter : Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini berkampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mantan Ketua Umum Golkar itu menyempatkan diri untuk makan soto banjar bersama masyarakat.

Rumah makan yang dipilih adalah warung soto Banjar Kang Mamat di Jalan Banua Anyar, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Bangunan warung itu amat sederhana terbuat dari kayu di tepi Sungai Martapura.

Ketua Umum PMI itu tampak lahap menyantap hidangan yang disediakan. JK bahkan sempat meminta tambah soto Banjar itu.

Menurut JK, setiap daerah yang dikunjungi harus dia coba makanan khasnya. Sebab, itu merupakan ciri dan kekayaan suatu daerah.

"Makanan itu merupakan kekayaan suatu daerah, dan juga merupakan ciri dari suatu daerah pula," ungkap JK sembari menyantap soto Banjar, Jumat (20/6).

Puluhan warga setempat yang diajak JK ikut menyantap soto Banjar di warung itu.

"Ini bisa kita namakan Pesta Soto Banjar," kata JK disambut gelak tawa masyarakat dan wartawan yang hadir meliput.

Mamat pemilik warung soto Banjar merasa gembira karena warungnya didatangi JK. Baginya hal itu merupakan kebanggaan sekaligus berkah karena soto dagangannya habis dalam sekejap.

"Alhamdulillah saya sangat gembira karena Pak JK makan di tempat saya, semoga berkah, dan stok jualan untuk satu hari ini habis dalam satu jam" ujar Mamat.

Usai menyantap soto Banjar, JK langsung bertolak menuju Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin untuk kembali ke Jakarta. JK rencananya akan menghadiri acara dialog dengan Kadin pukul 19.30 WIB nanti.

(mdk/dan)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami