Di Dumai Pasien PDP Meninggal Dunia, Di Riau Pasien Positif Corona Sembuh

Di Dumai Pasien PDP Meninggal Dunia, Di Riau Pasien Positif Corona Sembuh
PERISTIWA | 29 Maret 2020 18:30 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Salah seorang warga yang masuk dalam daftar Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kota Dumai meninggal dunia. Pasien tersebut memiliki riwayat penyakit pneumonia atau radang paru-paru.

"Warga yang meninggal tersebut sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit pernapasan pneumonia," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai dr Syaiful SKM, Minggu (29/3).

Meninggalnya pasien tersebut menambah daftar PDP yang meninggal di kota itu. Sebelumnya juga diinformasikan ada seorang PDP yang juga meninggal. Jadi, hingga kini sudah dua PDP virus Corona telah meninggal di Kota Dumai.

Pasien tersebut berjenis kelamin laki- laki, usianya 66 tahun. Sebelum meninggal, kondisi pasien yang tengah menjalani observasi di RSUD Dumai terus memburuk.

Akhirnya petugas medis membawanya ke ruang isolasi. Namun tidak berapa lama pasien telah meninggal dunia.

Sementara, diketahui 4 hari sebelum dilakukan observasi, pasien memiliki riwayat perjalanan ke Kota Batam. Namun setelah kembali pasien kemudian jatuh sakit dengan gejala mirip terjangkit virus mematikan asal China itu.

"Setelah didiagnosis dan mempelajari riwayat perjalanan, pasien langsung masuk ruang isolasi. Namun setelah dirawat beberapa jam, pasien meninggal dan telah diserahkan ke pihak keluarga," jelasnya.

Sementara itu, terkait kebenaran apakah pasien terjangkit virus Corona atau tidak, Syaiful tak bisa memastikan. Sebab, kata Syaiful, petugas medis tidak sempat mengambil sampel dari pasien untuk diperiksa.

"Tidak sempat mengambil sempel, karena peralatan untuk pengambilan sampel swap di RSUD Dumai sudah habis," tandasnya.

Baca Selanjutnya: Sembuh Pasien Positif Corona di...

Halaman

(mdk/did)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami