Di Hadapan Mahasiswa, Megawati Cerita Punya Banyak Gelar dan Multitasking

Di Hadapan Mahasiswa, Megawati Cerita Punya Banyak Gelar dan Multitasking
Megawati Soekarnoputri. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 11 Agustus 2022 16:22 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri heran banyak mahasiswa tak bisa mendapatkan banyak gelar seperti dirinya. Bahkan, Mega sampai bingung bisa banyak sekali dapat gelar kehormatan.

"Mahasiswa tolong dengar omongan ibu, harus multitasking, ini (otak) harus dipergunakan. Makanya saya bingung, loh kok saya terus profesor, profesor, terus dokotoral honoris kausa, bagian politik, ekonomi, lingkungan. Ini saya bingung sendiri lihat sertifikatnya," ujar Mega saat jadi pembicara kunci Napak Tilas Ratu Kalinyamat Pahlawan Maritim Nusantara yang digelar TNI Angkatan Laut di Jakarta, Kamis (11/8).

"Maksudnya kok saya bisa begitu loh, masa kalian enggak bisa? Bisa kok, sama," tambahnya.

Ketum PDI Perjuangan ini berharap para mahasiswa bisa menjadikan hal ini sebagai pemantik untuk bisa mendapatkan banyak gelar.

"Ini kan men-trigger kalian. Saya selalu, waktu di psikologi tanya ke teman-teman IQ kamu berapa. Ingin tahu IQ yang tinggi bagaimana. Saya lihat aduh, sayang IQ tingginya tetapi begitu," ucapnya.

Mega menyebut, gelar yang diberikan kepadanya atas dasar jasanya saat memimpin RI. Dia pun mengklaim bukan bermaksud menyombongkan diri.

"Kenapa Bu Mega dapat profesor? Ya mana saya tahu orang yang ngambil bukan saya, saya dikasih akhirnya karena dibilang karena kepemimpinan strategic saya berhasil menangani waktu wapres bisa keluar dari masa krisis dan lain sebagainya ini sama sekali tidak dalam taraf menyombongkan diri," tuturnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Megawati Cerita Mimpi Soekarno Bangun Indonesia Timur jadi Pusat Kekuatan TNI AL
Megawati Bingung Banyak Anak Indonesia Tak Bisa Berenang
Megawati Bicara Gelar Akademik: Saya Doktornya 9, 2 Profesor Mau Dikasih
Megawati Usul Syarat Tinggi Badan Calon Prajurit TNI Minimal 170 Cm
Profil 4 Kader PDIP Dikabarkan Jadi Menpan RB, Siapa Tepat?

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini