Di hadapan peserta KAA & Jokowi, Aher khotbah Jumat dengan 3 bahasa

Di hadapan peserta KAA & Jokowi, Aher khotbah Jumat dengan 3 bahasa
PERISTIWA | 24 April 2015 12:26 Reporter : Andrian Salam Wiyono

Merdeka.com - Masjid Raya Bandung siang ini dijadikan tempat umat muslim melaksanakan salat Jumat oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta sejumlah kepala negara dan delegasi.

Dalam salat Jumat ini, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menjadi khotib. Aher menyampaikan khotbah dengan tiga bahasa.

Pengawalan ketat tampak dilakukan secara berlapis. Total ada 132 polisi yang berjaga di sekitar masjid kebanggaan warga Bandung itu.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi mengatakan, jumlah tersebut belum ditambah dari Paspamres, TNI dan Polri. "Jumlah tersebut belum dari TNI dan Paspampres," katanya di lokasi, Jumat (24/4).

Menurut dia, meski masyarakat umum diperbolehkan masuk namun pengamanan berlapis dilakukan. Bagi yang mau salat tidak diperkenankan benda-benda masuk ke dalam masjid.

"Kalau ada yang membawa benda berbahaya seperti gunting dan lain-lain, itu dipersilakan untuk salat jumat di masjid yang lain. Bukan tidak boleh. Tapi ini untuk keselamatan para delegasi dan tamu KAA," jelasnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami