Di Papua, Presiden Jokowi Dijadwalkan Temui Pengungsi Banjir & Kader

PERISTIWA | 1 April 2019 09:57 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Provinsi Papua, Senin (1/4). Kunjungan kali ini sebagai Presiden serta kandidat calon Presiden RI periode 2019-2024.

Demikian diungkap Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa. Presiden Jokowi akan menemui korban banjir bandang.

"Jadi selain melaksanakan kunjungan kerja untuk berkunjung ke titik-titik pengungsian atau posko yang perlu dikunjungi, Jokowi juga akan bertemu dengan kader-kader partai politik," ucapnya.

Menurut Doren, meskipun Jokowi akan melakukan rapat bersama beberapa partai politik di Papua, namun pihaknya mengingatkan pegawai di jajaran pemprov setempat bahwa sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) harus mempunyai sikap netralitas dan mematuhi peraturan perundang-undangan serta menunjukkan sikap netral.

Sekadar diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi beberapa posko pengungsian korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Senin (1/4) pukul 12.00-13.00 WIT.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga diagendakan mendapat paparan kondisi terkini pascabanjir bandang Kabupaten Jayapura oleh Danrem 172/PWY di ruang 'VVIP' Bandara Sentani sekaligus penjelasan mengenai pengembalian fungsi lahan Cycloop.

Setelah mengunjungi para korban banjir di pengungsian, Presiden Joko Widodo dan rombongan menuju salah satu hotel di Jayapura untuk bertemu dengan para kader pada pukul 15.00-16.00 WIT.

Selanjutnya, dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan melanjutkan kunjungannya ke Sorong, Papua Barat, melalui Bandara Sentani pada pukul 17.00 WIT. Seperti diberitakan Antara.

Baca juga:
Diresmikan Presiden Jokowi, 3 Kawasan Ekonomi Khusus Timur RI Ditarget Tarik Rp 110 T
Sebelum Papua Barat, Presiden Mampir ke Manado Resmikan 3 Kawasan Ekonomi Khusus
Jokowi Jawab Kritik Prabowo Soal Pertumbuhan Ekonomi: RI Nomor Tiga di G20
Jokowi Sebut Masyarakat Masih Butuh Banyak Pembangunan Infrastruktur
Jokowi Ingatkan Warga 17 April Nyoblos Dulu Baru Liburan
Jokowi Akan Paparkan yang Dilakukan Selama 4,5 Tahun saat Debat Capres

(mdk/rhm)