Dicari usai Lompat ke Laut, Saldi Ngumpet di Kolong Jembatan Pelabuhan Semayang

PERISTIWA | 9 Desember 2019 15:58 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Saldi (23), warga asal Jeneponto, Sulawesi Selatan, yang tinggal di Balikpapan, Kalimantan Timur, bikin ulah. Setelah lompat ke laut dan tidak muncul lagi ke permukaan, dalam pencarian tim SAR gabungan, ternyata dia sembunyi di kolong jembatan Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Keterangan diperoleh, prajurit TNI AL yang ada di KRI Tombak di perairan Balikpapan, melihat ada seorang pria melompat ke laut, Minggu (8/12) sore kemarin.

Pria itu lantas tidak muncul kembali ke permukaan, sehingga tim SAR gabungan Basarnas Kaltim-Kaltara, rescue KPP Balikpapan, Polsek Kawasan Pelabuhan Balikpapan, pos TNI AL dan relawan bergerak melakukan pencarian.

"Pencarian menggunakan perahu karet, dan alat SAR lainnya. Korban diketahui bernama Saldi," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto, Senin (9/12).

1 dari 1 halaman

Ogah Dievakuasi

Pencarian kedua hari ini dimulai pukul 06.00 WITA. Belakangan, speedboat warga melihat ada yang berenang di laut, bawah jembatan pelabuhan sekira pukul 08.30 WITA. Sempat dikejar untuk diberi bantuan, orang yang berenang itu berusaha menghindar.

"Kemudian warga yang melihat itu, menginformasikan ke tim SAR gabungan, dan kita tindaklanjuti," ujar Octavianto.

Setelah berhasil dievakuasi, dipastikan orang yang berenang itu, adalah Saldi yang dicari 2 hari terakhir ini. "Jadi, korban ditemukan kondisi selamat. Dia sembunyi di bawah jembatan pelabuhan Semayang, untuk menghindar," sebut Octavianto.

"Ada aparat yang sedang mencarinya. Selain itu, dia phobia dengan kepolisian, sehingga sempat tidak mau dibawa untuk dicek kesehatannya," tambah Octavianto.

Namun demikian, Saldi akhirnya dibawa ke mobil ambulans, untuk menjalani proses lebih lanjut. "Dibawa ke Polsek Kawasan Pelabuhan, untuk menjalani proses lebih lanjut," pungkas dia. (mdk/gil)

Baca juga:
Bersisa Kapal dan Baju Terapung, Nelayan Kolaka Hilang Misterius
Drama Hilangnya Kades di Banjarnegara Akhirnya Ditemukan
Kades Terpilih di Banjarnegara Hilang, Polisi Sempat Telusuri Komunikasi di Ponsel
Teka Teki Hilangnya Kades Terpilih di Banjarnegara
Kades Terpilih di Banjarnegara yang Hilang Akhirnya Ditemukan
Dilaporkan Hilang, Kades Terpilih di Banjarnegara Menyepi ke Pesantren di Salatiga
Kades di Banjarnegara Menghilang Setelah Terpilih Ditemukan di Pesantren

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.