Didampingi Putrinya, Ma'ruf & Istri Ziarah ke Makam Pangeran Aria Wangsakara

Didampingi Putrinya, Ma'ruf & Istri Ziarah ke Makam Pangeran Aria Wangsakara
PERISTIWA | 7 Agustus 2020 13:50 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ditemani istrinya, Wurry Estu Andayani, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang terletak di BSD Tangerang Selatan, Kamis 6 Agustus 2020 sore. Tampak pula putrinya yang juga bakal calon wali kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah.

Ziarah ini dilakukan Ma'ruf di luar acara resmi kenegaraan. Adapun makam yang dikunjungi Ma'ruf Amin dan keluarganya adalah Pangeran Aria Wangsakara yang tak lain adalah pendiri Kota Tangerang.

Ma'ruf mengaku sudah lama ingin berziarah ke makam Aria Wangsakara. Namun, lantaran banyaknya kegiatan sebagai Wapres sehingga dia baru bisa melakukan ziarah pada Kamis sore.

"Baru sekarang bisa melaksanakan karena terbentur banyak kegiatan," ujar Ma'ruf Amin dikutip dari siaran pers, Jumat (7/8).

Ma'ruf sempat berbincang santai dengan penjaga makam dan para tokoh masyarakat. Dalam pembicaraan itu, dijelaskan bahwa Aria Wangsakara adalah pejuang yang melawan penjajah Belanda dan kemudian menjadi Bupati pertama di Tangerang.

Setelah diusut lewat silsilah keturunan, ternyata Ma'ruf Amin merupakan turunan ke-12 dari Pangeran Aria Wangsakara. Silsilah itu, antara lain, melewati tokoh bernama Wira Negara yang lebih dikenal sebutan sebagai Syekh Ciliwulung.

"Jika dirunut ke atas, silsilah Wapres bertemu dengan nasab Raja Sumedang Larang atau Kesanulun," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Dalam kunjungannya, Ma'ruf juga didampingi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Assa'adah Setu Tangerang Selatan KH. Amhad Ghozali. Dia turut memimpin proseso ritual ziarah.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami