Didatangi KPK, Bupati Polewali Mandar Tidak Ada di Kantor

Didatangi KPK, Bupati Polewali Mandar Tidak Ada di Kantor
PERISTIWA | 19 November 2020 16:47 Reporter : Ahmad Udin

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar, Kamis (19/11). Informasi yang diterima merdeka.com, tim penyidik KPK datang sekitar pukul 14.00 WIB dan memasuki ruangan bupati, namun Andi Ibrahim tidak berada di tempat dan diketahui sedang berada di Pulau Bali. Penyidik KPK hanya bisa ditemui Wakil Bupati Polman Nasir Rahmat.

Nasir Rahmat mengaku kedatangan KPK hanya mengkonfirmasi terkait ketidakhadiran pejabat tiga instansi yang sebelumnya juga mendapat undangan KPK di antaranya Kepala Bappeda, Kabag Keuangan dan Kadis PUPR masa kerja 2016-2017.

"Ia dia datang karena ingin mengkonfirmasi ketidakhadiran tiga kepala OPD masa jabatan 2016-2017 yakni kepala Bappeda (Darwin Badaruddin), Kabag keuangan (Muqim Tohir) dan Kadis PUPR (Abdul Rahman)," ujar Nasir.

Dia juga menambahkan ketidakhadiran tiga kepala OPD dikarenakan surat panggilannya tidak sampai dan besok ketiganya akan memenuhi panggilan KPK di Polres Polman dengan membawa berkas yang diminta KPK.

Lebih lanjut wakil bupati dua periode ini membenarkan kedatangan KPK di Polman Terkait pembahasan APBD tahun 2016-2017 yang diduga ada kejanggalan.

Selain itu, KPK juga mempertanyakan keberadaan Bupati Polman yang saat ini berada dalam perjalanan dari pulau Bali menuju Jakarta. (mdk/cob)

Baca juga:
KPK Rombak Struktur, DPR Ingatkan Tupoksi Tidak Tumpang Tindih
KPK Ingatkan Calon Kepala Daerah, Proses Pilkada Bukan Ajang Dagang Kekuasaan
Terima Dokumen Perkara Djoko Tjandra dari Polri & Kejagung, KPK Segera Lakukan Telaah
Gubernur Riau Ajak Warga Doakan Wali Kota Dumai yang Ditahan KPK
ICW Sebut Staf Khusus Komisioner KPK Pemborosan Anggaran

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami