Didorong Orang Tak Dikenal, Seorang Pemuda Tenggelam di Sungai Mahakam

Didorong Orang Tak Dikenal, Seorang Pemuda Tenggelam di Sungai Mahakam
PERISTIWA | 17 November 2020 09:36 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Warga Kelurahan Jawa, Samarinda, Kalimantan Timur, Gusti (18) tenggelam di Sungai Mahakam, kawasan Jalan RE Martadinata. Korban diduga terjatuh ke sungai usai didorong orang tidak dikenal.

Peristiwa nahas itu terjadi Selasa (17/11) sekira pukul 02.00 WITA. Korban sedang nongkrong di turap beton Tepian Mahakam, di kawasan Jalan RE Martadinata. Tidak lama, datang dua orang tak dikenal juga duduk di turap beton.

"Teman korban (Yusril) datang, tanya ke korban siapa dua orang itu. Korban tidak mengenal, karena cuma pinjam korek," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, Selasa (17/11) pagi.

Tidak disangka, Yusril yang baru tiba, didorong kedua orang tak dikenal itu ke arah sungai. Saat terjatuh ke sungai, dia mendengar berikutnya ada lagi yang terjatuh ke sungai. Diduga juga usai didorong orang tak dikenal yang sama.

"Rekan korban ini coba memanggil korban (Gusti), tapi tidak ada yang menyahut," ujar Melkianus.

Yusril berhasil menyelamatkan diri, setelah memegang cor turap, meski sempat terseret arus sungai hingga sejauh 50 meter. Begitu naik ke darat, dia bergegas memanggil temannya untuk melapor ke kepolisian.

"Kami mendapatkan ciri-ciri korban, antara lain tinggi sekitar 160 cm, menggunakan jaket, bercelana pendek," sebut Melkianus.

Sementara, Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Octavianto menambahkan, usia memverifikasi informasi kejadian, tim unit Siaga SAR Basarnas di Samarinda, bergegas memulai operasi SAR.

"Kami membawa peralatan SAR air. Jadi, selain Basarnas, unsur SAR lain yang terlibat antara lain Polri, relawan kebencanaan Samarinda, dan juga rekan-rekan korban," demikian Octavianto. (mdk/cob)

Baca juga:
Berenang di Sungai Mahakam, Pelajar SMP di Samarinda Tewas Tenggelam
Dua Nelayan Tewas Tenggelam saat Cari Ikan di Pantai Teluknaga
Kejar Sandal Hanyut di Sungai, Bocah Asal Bogor Tewas Terseret Arus
Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Kali Cigede Bogor
Bangun Jembatan, Buruh Tenggelam saat Ambil Tas yang Jatuh ke Sungai
Bocah Tenggelam di KBT Saat Main Bersama Teman

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami