Diduga Cabuli Anak, Pria di Serang Ditangkap Polisi

Diduga Cabuli Anak, Pria di Serang Ditangkap Polisi
Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori
NEWS | 14 Oktober 2021 01:29 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polres Serang Kota, Polda Banten mengamankan seorang pria berinisial MJN. Dia diamankan karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP M. Nandar mengatakan, warga asal Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka Kota, Serang ditangkap di kediamannya pada Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu.

"Berawal pada bulan Juli 2021, seorang korban berinisial YN (9) hendak pergi ke warung. Kemudian pelaku MJN memanggil korban untuk ke rumahnya, setiba di rumah pelaku MJN mengajak korban YN masuk ke dalam rumah," kata Nandar dalam keterangannya, Rabu (13/10).

Dia menjelaskan, dugaan pencabulan oleh MJN itu dilakukan di dalam rumahnya. Setelah mengalami kejadian itu, korban pun langsung melaporkan kepada orang tuanya.

"Selanjutnya, orang tua korban melapor ke Polres Serang Kota," jelasnya.

Atas laporan itulah, terduga pelaku tersebut diamankan oleh polisi. Saat ini, pria itu telah diamankan di Sat Reskrim Polres Serang Kota untuk penyidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal pasal 81 Ayat (1) dan (2) Jo 82 Ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 Tentang perubahan Kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun," tutupnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Polisi Usut Beredarnya Hasil Visum Milik 3 Korban Dugaan Pencabulan di Luwu Timur
Ini Hasil Pemeriksaan Tim Audit Polri Terkait Kasus Pencabulan 3 Anak di Luwu Timur
Ini Lima Fakta di Balik Dugaan Pencabulan Anak di Luwu Timur
Ayah Dituduh Cabuli 3 Anaknya di Luwu Timur Akan Laporkan Penulis Blog ke Polisi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami