Diduga Depresi karena Terpapar Covid-19, Wanita Muda di Jakarta Barat Coba Bunuh Diri

Diduga Depresi karena Terpapar Covid-19, Wanita Muda di Jakarta Barat Coba Bunuh Diri
Ilustrasi percobaan bunuh diri. ©2012 Merdeka.com
NEWS | 19 Juni 2021 21:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Seorang wanita muda berinisial A (23) mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari lantai tiga rumahnya di Jakarta Barat, Sabtu (19/6) siang. Dia diduga nekat melakukan aksi itu karena depresi setelah mengetahui terjangkit virus Covid-19.

A ditemukan kritis tergeletak di sebuah gang, Jalan Pekapuran III, Tambora, Jakarta Barat. Perempuan ini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah orang, termasuk keluarga A untuk mengetahui penyebab kejadian itu. Dari hasil pemeriksaan, perempuan itu diduga tidak kuat mengalami stres setelah mendapatkan hasil terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes di salah satu rumah sakit di Jakarta Pusat.

"Hasil pemeriksaan dan interogasi dari keluarganya dan saudaranya, perempuan itu sempat stres karena positif Covid-19," ujar Faruk saat dihubungi.

Faruk menerangkan, A sempat mengabarkan niat bunuh diri ke sanak keluarga. Saat itu, saudara-saudaranya berusaha membujuk agar dia mengurungkan niatnya. Namun nahas, ketika sampai di lokasi, perempuan itu ditemukan sudah dalam keadaan tergeletak tak sadarkan diri.

"Korban menghubungi saudaranya yang di Bekasi, kemudian saudara di Bekasi menghubungi saudaranya yang ada di Jakarta Barat, setelah dicek dengan babin ternyata ditemukan yang bersangkutan telah tergeletak," ujar dia.

Saat ini, A sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Siloam. Faruk mengatakan, kondisinya masih tidak sadar. "Kondisi korban kritis, sedang diberikan pertolongan pertama di RS Siloam," tandas dia.

Sumber: Liputan6.com.
Reporter: Ady Anugrahadi. (mdk/yan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami