Diduga Jadi Mentor Demo Mahasiswa, Mantan Kasal Dipanggil Pomal

PERISTIWA | 27 September 2019 11:49 Reporter : Wisnoe Moerti

Merdeka.com - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana (Purn) Slamet Soebijanto dipanggil lantaran disebut-sebut sebagai mentor kelompok pendemo.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menuturkan, pemanggilan Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto ke Pomal untuk mengklarifikasi yang disampaikannya beberapa hari lalu.

"Kita mengklarifikasi apa yang telah disampaikan beliau (Slamet) kemarin," kata Siwi ditemui di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat. Seperti dilansir Antara.

Dia tidak menjawab secara jelas saat disinggung mantan Kasal ikut serta dalam pendanaan aksi demonstrasi mahasiswa. Dia meminta wartawan menanyakan langsung pada Slamet Soebijanto.

"Saya kira silakan ditanyakan. Kita kan masih mendalami," kata Siwi.

Pemeriksaan dilakukan hingga TNI AL memperoleh informasi yang tepat.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal menambahkan TNI Angkatan Laut telah menyampaikan surat kepada Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto sebagai langkah persuasif untuk memediasi dan berdialog.

"Itu berkaitan dengan kegiatan aksinya dalam menyampaikan aspirasi bersama mahasiswa di depan pintu gerbang Mabes TNI, Cilangkap, pada 25 September dan 26 September 2019," kata Zaenal.

Pada aksi tersebut Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto yang pernah menjabat sebagai petinggi di lingkungan TNI AL, terlihat mendukung aksi damai mahasiswa dengan menggunakan atribut topi dengan logo TNI AL berbintang empat. (mdk/noe)

Baca juga:
Ada Rencana Unjuk Rasa Mahasiswa, Pertandingan PSMS Medan Ditunda
2 Mahasiswa Kendari Tewas, Presiden Jokowi Perintahkan Polri Investigasi
Panglima TNI: Siapapun Berniat Gagalkan Pelantikan Presiden, Berhadapan Dengan TNI
Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya 2 Mahasiswa di Kendari
Ananda Badudu Ditangkap Karena Diduga Transfer Rp 10 Juta untuk Demo Mahasiswa

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.