Diduga Korsleting, SMPN 1 Leuwigoong Garut Terbakar

PERISTIWA | 26 Mei 2019 22:31 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Kebakaran terjadi di SMPN 1 Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut sekitar pukul 18.00 WIB. Akibatnya, sejumlah data kesiswaan milik sekolah hangus terbakar dalam peristiwa tersebut.

"Kebakaran terjadi di SMPN 1 Leuwigoong. Sekitar pukul 18.00 mulai terbakarnya," kata Kapolsek Leuwigoong, Ipda Iwan, Minggu (26/5).

Iwan menyebut bahwa lokasi sekolah berada di Kampung Jampang, Desa/Kecamatan Leuwigoong. Berdasarkan keterangan saksi yang diterimanya, api mulai terlihat dari plafon atap genting.

"Diduga kebakaran ini dipicu korsleting listrik yang berada di ruangan BP SMPN 1 Leuwigoong. Di dalam ruangan BP sendiri sejumlah dokumen kesiswaan, komputer, hingga data siswa hangus terbakar. Ada sebagian yang bisa diselamatkan," katanya.

Ia menyebut, api yang membakar ruangan sekolah akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 20.30 setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran melakukan pemadaman.

"Dalam peristiwa ini sendiri kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 60juta," ucapnya.

Kapolsek mengaku pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab utama terbakarnya ruangan di SMPN 1 Leuwigoong tersebut. Selain itu juga ia mengimbau warga untuk senantiasa mewaspadai kebakaran karena saat ini sudah memasuki musim kemarau. (mdk/eko)

Baca juga:
Pembakar Polsek Ada yang Sembunyi di Pesantren, Polisi Minta Bantuan Ulama Madura
Pos Polisi Jajar Solo Terbakar, Api Diduga Berasal dari Tumpukan Sampah
Bekas Pos Polisi Lalu Lintas di Pertigaan Pakis Klaten Terbakar
Kronologi Massa Bakar Polsek Tambelangan
8 Rumah di Medan Diamuk si Jago Merah
Polsek Tambelangan Dibakar, 300 Personel Bersenjata Lengkap Siaga di Madura

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.