Diduga Rem Blong, Truk di Sleman Kecelakaan Berujung 6 Orang Tewas

Diduga Rem Blong, Truk di Sleman Kecelakaan Berujung 6 Orang Tewas
Garis kapur polisi. ©shutterstock
NEWS | 4 September 2021 13:03 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Sebuah truk dengan membawa muatan batu mengalami kecelakaan di Jalan Breksi, Gunung Sari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Jumat (3/9) malam. Akibat kecelakaan ini 6 orang meninggal dunia.

Kanit Laka Polres Sleman, Iptu Galan Adid Dharmawan mengatakan bahwa kecelakaan bermula saat truk dengan plat nomor AB 8242 ZU dengan muatan batu di dalamnya baru saja pulang dan melintas di Jalan Candi Ijo, Breksi. Saat itu ada 11 orang di bak truk dan di dalam kabin ada seorang sopir dan kernet.

Galan menuturkan saat berada di jalan turunan, diduga mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa menguasai truk. Truk pun kemudian hilang keseimbangan, terbalik dan terseret sampai menghantam pagar rumah warga.

"Lima orang meninggal karena kecelakaan ini. Korban meninggal kebanyakan karena banyak yang menumpang di atas truk. Dua orang yang meninggal karena terlempar hingga depan pagar warga," kata Galan, Sabtu (4/9).

Galan menjabarkan tiga korban lainnya meninggal karena benturan di kepala. Diduga karena terjatuh dari truk dan tertindih muatan batu.

"Sementara sopir dan kernet juga mengalami luka parah. Untuk korban luka dan selamat dirawat di RS Prambanan dan RS Panti Rini," tutur Galan.

Terkait penyebab kecelakaan, Galan menjelaskan pihaknya masih mendalaminya. Galan menuturkan akan meminta keterangan saksi utama yaitu sopir dan kernet seandainya kondisi kesehatannya sudah memungkinkan untuk diperiksa.

Terpisah, Kasatlantas Polres Sleman Anang Tri Novian menjabarkan bahwa pagi ini jumlah korban bertambah 1 orang. Dari yang semalam berjumlah 5 menjadi 6 orang korban meninggal dunia.

"Yang meninggal tambah satu. Yang dirawat di RS Panti Rini," tutur Anang melalui chat aplikasi WhatsApp. (mdk/bal)

Baca juga:
Truk Seruduk Sepeda Motor dan Mobil di Labuhanbatu, Tiga Orang Meninggal Dunia
Truk Muatan Ban Hantam 5 Mobil dan Motor di Samarinda, Pemotor Tewas
Puluhan Tewas dan Luka-Luka Akibat Truk BBM Meledak di Lebanon
Sopir Diduga Tak Hati-Hati, Truk Tabrak Tembok Underpass Senen
Kasus Truk Tabrak Bocah Bikin Konten TikTok Naik ke Penyidikan, Sopir Bakal Tersangka
Polisi Dalami Adanya Unsur Pidana Kasus Sopir Truk Tabrak Bocah Konten Tiktok

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami