Diduga Sakit, Polisi Meninggal di Tahanan Provost Polres Jakarta Utara

PERISTIWA | 28 Januari 2020 23:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Seorang anggota Samapta Polrestro Jakarta Utara, Brigadir Joko Susilo ditemukan meninggal dunia di Ruang Tahanan Provost Polrestro Jakarta Utara, Selasa (28/1) pagi. Korban saat itu ditemukan oleh perwira piket, Iptu Yerli sekitar pukul 07.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, korban diduga kala itu tengah tidur. Hingga akhirnya dibangunkan oleh Yerli.

"Dipikir Brigadir Joko ketiduran. Perwira kemudian memanggil anggota kesehatan," kata Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (28/1).

Katanya, saat itu pula akhirnya dipanggil anggota Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokes) Polrestro Jakarta Utara, Brigadir Yusti, untuk mengecek kesehatan dan juga denyut nadi Joko. Namun, saat dicek korban telah meninggal dunia.

"Insiatif anggota membawa ke RSUD Koja," ujarnya.

Setelah dibawa ke RSUD, lanjut Yusri, diketahui kalau Joko meninggal dunia karena serangan jantung. Kepolisian pun telah meminta hasil visum bagian luar dari RSUD Koja serta menghubungi keluarga Brigadir Joko.

Dalam hal ini, Yusri tak menjelaskan maksud keberadaan Joko di ruang tahanan. Menurutnya, Joko saat itu tengah piket malam.

"Brigadir Joko tengah piket jaga malam itu. Bukan tahanan, tapi itu anggota," pungkasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Sesosok Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Sungai Cisadane
Satpam SPBU di Kembangan Jakarta Barat Ditemukan Meninggal di Ruang Genset
Hilang Tujuh Hari, Agus Ditemukan Tewas di Dalam Sumur
Tunggu Hasil Autopsi, Polisi Belum Pastikan Siswi SMP di Gorong-gorong Korban Bully
Sebelum Ditemukan Tewas dalam Gorong-gorong, Siswi SMP di Tasikmalaya Sering Dibully

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.