Diduga Tak Mampu Bayar Kontrakan, Butet Gantung Diri di Pohon Jambu

PERISTIWA | 14 Oktober 2019 20:02 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Persoalan ekonomi diduga memicu seorang perempuan di Deli Serdang, Sumut, Butet alias Painem (57), berbuat nekat. Dia gantung diri.

Butet ditemukan tak bernyawa di bawah pohon jambu biji di Dusun Belora, Desa Sidodadi Ramonia, Kecamatan Beringin, Deli Serdang, Minggu (13/10). Lokasi itu tak begitu jauh dari kontrakannya di Pasar 1, Desa Karang Anyer, Kecamatan Beringin.

Kapolsek Beringin AKP Bambang H Tarigan mengatakan berdasarkan penyelidikan sementara, Butet diduga nekat bunuh diri karena tekanan ekonomi. "Diduga karena faktor ekonomi, belum mampu bayar sewa rumah Rp300.000 sebulan," katanya, Senin (14/10).

Sebelumnya, Butet juga pernah mencoba melakukan perbuatan serupa. Keluarganya menyatakan perempuan itu sekurangnya tiga kali mencoba bunuh diri.

Bambang menjelaskan, Butet diketahui bertemu teman prianya, Suryadi alias Madon, pada Sabtu (12/10). Dia merupakan buruh di kilang batu tak jauh dari lokasi itu. Dia meminta uang kontrakan.

"Saksi (Suryadi) mengatakan sudah tempati saja dulu nanti kita bayar. Setelah itu saksi Suryadi pulang ke rumahnya dan meninggalkan korban sendiri di TKP," jelas Bambang.

Keesokan harinya, Minggu (13/10), Suryadi diberitahu warga sekitar bahwa Butet tewas tergeletak di bawah pohon jambu biji. Lehernya terikat selendang hitam yang diduga putus saat dia gantung diri.

Polisi kemudian dihubungi. Mereka melakukan olah TKP lalu mengevakuasi jasad Butet ke rumah sakit. "Tidak ada tanda bekas penganiayaan. Tapi untuk memastikannya kita tunggu hasil visum et repertum," sebut Bambang.

Baca juga:
Napi Narkoba di Lapas Sragen Tewas Gantung Diri
Seorang Pemuda Hobi Ngelem Ditemukan Tewas Gantung Diri di Warung
Isi Surat Wasiat Pria Asal Jakarta yang Bunuh Diri di Bali: Tolong Jaga Anak Kita
Usai Vonis Bebas 5 Terdakwa Pembunuh, Hakim di Thailand Tembak Diri Sendiri
Pria Jakarta Ditemukan Tewas Di Bali, Diduga Bunuh Diri Minum Racun

(mdk/ray)