Diduga Terpapar Suami Bekerja di Wilayah Zona Merah, IRT di Kota Serang Positif Covid

Diduga Terpapar Suami Bekerja di Wilayah Zona Merah, IRT di Kota Serang Positif Covid
PERISTIWA | 26 Mei 2020 23:47 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga lingkungan Pekarungan, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang dinyatakan positif Covid-19. IRT tersebut tergolong dalam Orang Tanpa Gejala (ORG), dan kini dalam perawatan RSUD Banten.

Juru bicara Gugus Tugas Kota Serang W Hari Pamungkas, membenarkan ada penambahan kasus warga yang terinfeksi virus Corona di Kota Serang.

"Pasien baru terkonfirmasi positif atas nama SJ, berjenis kelamin perempuan seorang ibu rumah tangga umur 39 tahun berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), rujukan dari Rumah Sakit Drajat Prawiranegara, dan sekarang dibawa ke Rumah Sakit Umum Banten,” kata Hari, Selasa, (26/05).

Hari mengungkapkan, pasien IRT dinyatakan terpapar virus Corona setelah hasil Swab positif dan Sebelumnya juga, pasien telah dilakukan rapid test sebanyak dua kali dan hasilnya reaktif. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien tertular Covid-19 diduga dari pakaian suami yang bekerja di salah satu pabrik di Kabupaten Tangerang yang masuk dalam zona merah virus Corona.

"Diduga terinfeksi dari pakaian suami yang kerja di PT P. Pada tanggal 8 Mei dilakukan tracking, yang bersangkutan dua kali rapid test dengan hasil reaktif. Kemudian di swab, dan pada 23 Mei 2020 terkonfirmasi positif. Tapi untuk keluarga inti dinyatakan oleh tim medis negatif Covid-19,” jelasnya.

Bertambahnya kasus positif Covid-19 yang dua kali menimpa ibu rumah tangga, Hari mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap carrier yang bekerja di zona merah, karena dikhawatirkan membawa virus.

“Bukan menakut-nakuti yah, tapi alangkah baiknya yang bekerja atau pun siapa saja yang bepergian dan beraktivitas di luar, jika pulang ke rumah jangan dulu berinteraksi dengan keluarga. Lakukan terlebih dahulu protokol kesehatan dengan menanggalkan pakaian dan cuci, kemudian mandi, ganti pakaian. Barulah bisa bercengkrama dengan keluarga,” ujarnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Sumbangan ASN Jabar untuk Penanganan Covid-19 Tembus Rp10 Miliar
VIDEO Wawancara Mendes: Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga
AXA Mandiri Salurkan Rp1,37 Miliar Bantu Warga Terdampak Corona
Kisah Penjual Daging Babi Menjadi Orang Terkaya Dunia Justru Berkat Wabah
Wisma Karantina Pademangan Siapkan Dua Tower untuk Isolasi WNI dari Luar Negeri
109 Orang di Ogan Ilir Dipecat, Gubernur Sumsel Pastikan Tak Kekurangan Tenaga Medis

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5