Digugat karena warisan, Ibu Fariani doakan ketiga anaknya berubah

Digugat karena warisan, Ibu Fariani doakan ketiga anaknya berubah
PERISTIWA | 14 April 2017 03:31 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Fariani (51) ibu kandung yang digugat oleh ketiga anaknya, AS (32) NS (30) dan PW (22) tetap tabah. Dia bahkan mendoakan ketiganya supaya berubah.

"Saya tetap doakan mereka bisa berubah dan sabar. Tidak ada ibu kandung yang mendoakan anaknya yang buruk-buruk," kata Fariani kepada Antara, Kamis (13/4).

Dia mengatakan, ketiga anaknya menggugat ke Pengadilan Agama Baubau, Sulawesi Tenggara karena ingin menguasai sejumlah harta yang ditinggali suaminya, almarhum Ipda Matta. Harta itu di antaranya, tanah, rumah, mobil dan sepeda motor.

"Sedih sekali, kecewa, malu kok anak yang saya lahirkan sendiri menggugat harta di saat saya masih hidup. Seberapa besar letak kesalahan sehingga anak saya tega menggugat," ujarnya.

Padahal, kata dia, sudah berencana akan membagikan harta-harta hasil jerih payahnya bersama suami kepada empat anaknya namun itu memerlukan proses yang tidak cepat.

"Sebenarnya saya tetap akan bagikan mereka punya hak. Menjual tanah, rumah tidak semudah gula-gula. Tapi mereka tidak sabar maunya yang jadinya saja," katanya. (mdk/cob)

Baca juga:

Geramnya Bupati Dedi sampai lawan anak yang gugat ibu Rp 1,8 M

Ini kata hakim saat hadapi kasus anak gugat ibu Rp 1,8 M

Ini alasan anak kandung & suaminya gugat ibu kandung Rp 1,8 M

Penggugat ibu kandung siapkan paket 'kasih sayang' jika menang

Nasihat menyentuh hakim untuk anak yang gugat ibu kandung Rp 1,8 M

Ibu Fariani digugat ketiga anaknya gara-gara warisan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami