Diguncang Gempa, Warga Kota Mataram Berhamburan Keluar Bangunan

PERISTIWA | 19 September 2019 15:21 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berhamburan ke luar gedung dan bangunan saat terjadi guncangan gempa bumi, Kamis (19/9). Sejumlah pegawai di Jalan Langko, Kota Mataram, berhamburan ke luar perkantoran.

"Gempa lumayan terasa, tadi saya tengah di depan komputer," kata Sari, salah seorang pegawai salah satu instansi di Jalan Langko.

Dia bersama rekan-rekan langsung menyelamatkan diri ke luar bangunan. "Ketimbang ada apa-apa mendingan saya ke luar bangunan," lanjutnya.

Demikian pula dikatakan Hani Handayani, warga Karang Bedil, Kota Mataram, gempa lumayan terasa guncangannya. "Kejadian gempanya sekitar pukul 15.00 WITA," katanya. Dikutip dari Antara.

Sebelumnya diberitakan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat dua kali gempa berada di pusat wilayah Tuban, Jawa Timur. Gempa kedua bermagnitudo 6, berpusat pada koordinat 6.43 lintang selatan dan 111.82 bujur timur. Pusat gempa terjadi di 56 km barat laut Tuban dengan kedalaman 648 km. Gempa tersebut tidak memicu gelombang tsunami.

Baca juga:
Selain Bali, Rentetan Gempa Bumi di Tuban Dirasakan Warga NTB
Gempa 2 Kali Guncang Tuban Tak Menimbulkan Tsunami
Selang 25 Menit, Gempa Susulan Kembali Getarkan Tuban
Gempa Bermagnitudo 5.6 Guncang Tuban, Terasa Sampai ke Bali
Melonguane Talaud Diguncang Gempa Magnitudo 5,7
Gempa Bermagnitudo 5.0 Guncang Sarmi Papua

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT