Diguyur hujan lebat, 7 kecamatan di Aceh Jaya dilanda banjir

PERISTIWA | 24 Agustus 2016 11:38 Reporter : Afif

Merdeka.com - Hujan lebat yang mengguyur Aceh sejak kemarin mengakibatkan 7 kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya dikepung banjir, Rabu (24/8). Ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa. Karena itu pula bahkan ada sungai yang meluap.

Karena kondisi banjir semakin tak terkendali, ada satu desa atau gampong yang sudah mulai mengungsi yakni Gampong Alue Groe, Kecamatan Sompoiniet.

"Info sementara, Aceh Jaya banjir akibat curah hujan yang tinggi hari ini," kata Pusadalop, badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Bobby Syahputra kepada merdeka.com, Rabu (24/8).

Beberapa kecamatan yang mengalami banjir meliputi Kecamatan Jaya, Indra Jaya, Sampoiniet, Darul Hikmah, Setia Bakti, Krueng Sabee, Panga, Teunom dan Pasie Raya.

"Serta ada longsor di badan jalan Banda Aceh-Meulaboh yaitu di Gle U Kecamatan Indra Jaya, tepatnya di Km 110," jelasnya.

Selain itu, sungai Teunom juga sudah mulai meluap akibat intensitas hujan terus meningkat. Hingga sekarang, cuaca di Aceh Jaya dan bahkan sebagian Aceh dalam kondisi hujan lebat.

Warga AS berbenah usai banjir besar menenggelamkan Louisiana

Menteri India dicemooh, blusukan daerah banjir minta digendong

Aksi nekat warga India panjat tiang listrik saat terjebak banjir

Siaga banjir, Polda Metro siagakan 600 personel pengamanan

Ternyata ini penyebab banjir di Terminal 3 baru Bandara Soetta

Banjir setinggi paha ganggu aktivitas warga Jati Padang

Ahok sebut banjir di Pondok Labu gara-gara bangunan di atas saluran

(mdk/ary)

TOPIK TERKAIT