Diguyur hujan sejak Selasa malam, Padang dikepung banjir 1 meter

Diguyur hujan sejak Selasa malam, Padang dikepung banjir 1 meter
Ilustrasi Banjir. ©2015 Merdeka.com
PERISTIWA | 31 Mei 2017 08:07 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Banjir setinggi satu meter mengepung sejumlah wilayah di Padang, Sumatera Barat. Banjir disebabkan hujan yang mengguyur lokasi tersebut sejak Selasa (30/5) malam hingga rabu pagi.

Beberapa lokasi tergenang ketinggian air mencapai satu meter yakni Di Jondul Rawang, Nanggalo, Pondok, dan belakang Kampus IAIN Imam Bonjol Lubuklintah, seperti diberitakan Antara.

Sejumlah jalan protokol tak luput dari kepungan banjir hingga 50 centimeter seperti di Ahmad Yani, Bandar Purus, Olo Ladang, Andalas, Tan Malaka.

Menurut salah satu warga, Saifuddin mengungkapkan banjir terjadi sejak pukul 01.00 WIB dan semakin besar ketinggian air menjelang pukul 03.00 WIB.

Saifuddin yang berada di Lubuklintah melihat air masuk ke rumah warga kemudian tidak berapa lama berselang listrik padam.

Sementara itu, Novia, warga Jatisatu mengatakan air masuk ke dalam rumah dan kedalamannya hingga 30 centimeter. Bahkan dia bersama temannya tidak bisa ke luar rumah karena terkepung air.

"Jalan tidak bisa dilewati padahal kami mau beli makanan untuk sahur," tuturnya.

Ia menambahkan baru kali pertama banjir mengepung wilayahnya dan berharap segera ada penanganan khusus.

Di tempat terpisah, Wali Kota Padang mengimbau warganya untuk tetap waspada terhadap hujan lebat dan angin kencang. Dia mengaku saat ini telah ada laporan titik banjir seperti di Jondul, Bandarpurus, Pondok, Siteba.

Sedangkan Kepala BPBD Padang Edi Hasjmi mengatakan bahwa pihaknya sudah menerjunkan peralatan berat ke lokasi banjir.

"Saat ini sedang proses, beberapa personel kami sudah ada di lokasi kejadian," singkatnya. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami