Dihempas ombak, Sapin ditemukan tewas tiga mil dari pantai

PERISTIWA » MALANG | 17 November 2014 23:01 Reporter : Chandra

Merdeka.com - Jasad Sapin (45), nelayan asal Kebumen Jawa Tengah yang hilang sejak Sabtu lalu, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada Senin (17/11) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut Komandan SAR Lawet Perkasa Kebumen, Bejo Priono, Sapin ditemukan sekitar tiga mil dari tempat hilangnya di Pantai Pasir.

"Nelayan yang tenggelam sudah ditemukan tadi sekitar pukul 14.00 WIB, sekitar tiga mil dari lokasi hilangnya," ujarnya, Senin (17/11).

Bejo mengatakan, korban ditemukan tim SAR dalam kondisi meninggal dunia. Saat ini, kata Bejo, jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya. Sebelumnya, SAR Lawet Perkasa mendapat laporan hilangnya seorang nelayan bernama Sapin saat hendak melaut pada Sabtu (15/11) pagi.

Warga RT 02/RW 01 Banjarajo Kecamatan Ayah Kebumen ini pergi melaut dengan menggunakan perahu dari bahan fiberglass bersama rekannya, Sarji (55). Saat berada di sekitar 100 meter dari kawasan Pantai Pasir, tiba-tiba ombak setinggi tiga meter datang dan menghempaskan perahu yang mereka tumpangi.

Namun malang, Sapin hilang terbawa arus ombak, sedangkan Sarji berhasil selamat. Mengetahui adanya laporan tersebut, Komandan SAR Lawet Perkasa menurunkan tim yang berjumlah 27 personel untuk menyisir kawasan pantai.

Selain personel dari SAR Lawet Perkasa, badan SAR Nasional Pos Cilacap juga mengerahkan 10 anggotanya untuk melakukan penyisiran yang dilokalisir antara Pantai karangduwur hingga Karangbolong Kebumen Jawa Tengah.

(mdk/ren)

TOPIK TERKAIT