Dikabarkan Bahas Pilkada dengan FX Hadi, Gibran Sebut Solo Butuh Sentuhan Anak Muda

Dikabarkan Bahas Pilkada dengan FX Hadi, Gibran Sebut Solo Butuh Sentuhan Anak Muda
PERISTIWA | 18 September 2019 16:30 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menyebut Kota Solo butuh sentuhan dari kalangan muda. Pernyataan tersebut dikemukakan Gibran seusai bertemu dengan Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo, di rumah dinas Loji Gandrung, Rabu (18/9).

"Apa yang dikerjakan Pak Rudy selama ini sudah sangat baik sekali. Sudah sangat membuat Kota Solo terlihat lebih maju. Tapi mungkin saya ada sedikit masukan, Kota Solo ini butuh sedikit sentuhan anak muda," katanya.

Gibran menilai apa yang dikerjakan wali kota saat ini sudah sangat baik. Sehingga Kota Solo terlihat semakin maju. Rudy, sapaan akrab Rudyatmo, menurut dia juga sangat peduli dengan UMKM. Salah satunya memindahkan PKL ke lokasi yang lebih baik. Seperti juga usaha martabak Markobar miliknya yang ikut dipindahkan ke pusat kuliner Kottabarat.

Saat disinggung terkait pencalonannya sebagai Wali Kota Solo, Gibran kembali mengelak. Demikian juga saat ditanyakan ihwal ketertarikan sejumlah partai di luar PDIP terhadap dirinya.

"Kita tadi cuma ngobrol-ngobrol ringan aja. Tidak ada pesan apa-apa (dari Jokowi), saya ke sini itu mewakili diri saya sendiri. Kita enggak bicara politik, kita bicara di luar politik," kilahnya.

Terkait sentuhan anak muda yang diusulkannya, Gibran menyebut di antaranya tentang kreativitas, penggunaan teknologi dan pemanfaatan sosial media. Ketiga hal tersebut dinilainya sangat penting.

Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo menanggapi positif usulan Gibran tersebut. Kota Solo sebagai kotanya presiden, menurutnya harus lebih baik dibandingkan kota lainnya.

"Hak anak muda untuk menyentuh Solo itu wajib, supaya lebih maju. Pemuda di Solo juga kita berikan peran seluas luas yang kok," katanya. (mdk/cob)

Baca juga:
Gibran Temui Wali Kota Solo FX Rudy Bahas Pencalonan dan Mekanisme Pilkada
Pilwalkot Solo, Pasangan Purnomo-Teguh Mendaftar ke DPC PDIP
Tak Ada Nama Gibran Dalam Daftar Calon Wali Kota Solo Versi PDIP
Mengenal Anak dan Menantu Presiden Jokowi yang Dilirik Ikut Pilkada
Pilwalkot Solo, KPU Siapkan Anggaran Rp17,8 Miliar
Luhut Sempat Tanya Jokowi Soal Gibran dan Kaesang Masuk Radar Calon Wali Kota Solo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami